Fenomena Lanina Landa Sulut, Wagub Kandouw: Warga Waspada dan BPBD Siap

Sulut, identitasnews.id – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw menghimbau warga untuk senantiasa waspada terkait dengan fenomena alam yang terjadi saat ini, hujan disertai angin yang melanda seluruh wilayah di Sulawesi Utara,

Hal ini diungkapkan Wagub Kandouw ketika ditemui awak media, bertempat di Lobby Kantor Gubernur, Rabu (26/06/2024),

Wagub Kandouw menyatakan bahwa sesuai dengan info dari BMKG, bahwa Sulut akan dilanda fenomena Lanina, dimana nominasi curah hujan lebih tinggi dan intensitas curah hujan diatas normal.

“Jadi tolong hati-hati terutama yang di sepanjang sungai, yang di lereng-lereng, yang di lembah untuk waspada,” himbaunya.

Wagub Kandouw juga menambahkan untuk pemerintah di kabupaten dan kota, terutama stakeholder terkait bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) supaya diberi warning khusus.

“Kita semua berharap cuacanya tidak terlalu ekstrim sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kalaupun terjadi Badan Penanggulangan Bencana di Daerah sudah siap,” tandasnya.

Wagub Kandouw menambahkan, untuk masyarakat ketika ada bencana tidak panik dan pemerintah daerah harus siap tanggap.(*/akm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *