Gahgana Lantik Empat Penjabat Kapitalaung

Sangihe, identitasnews .id – Bupati  Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE. ME mengambil sumpah dan melantik empat Pejabat Kapitalaung. Mereka yang di lantik adalah Jusak Maloringan Pejabat Kapitalaung Kampung Malisade Kecamatan Tabseltral, Yilianti Tatangindatu Pejabat Kapitalaung Kampung Lelipang Kecamatan Tamako, Markus Karawenung Pejabat Kapitalaung Kampung Binala Kecamatan Tamako serta Radji Skiel  pejabat  Kampung Talawid Kecamatan Kendahe.
Dalam sambutanya bupati menegaskan  para kapitalaung yang baru dilantik dapat memahami tugas pokok sebagai perpanjangan tangan pemeritah daerah untuk menjalankan roda pemerintahan,  sosial kemasyarakatan  serta mempersiapkan pemilihan kaputalaung yang definitif di wilayah masing – masing.

“Kiranya para pejabat yang baru dilantik dapat memahai tugas karena akan mengemban dua tugas pokok yang penting.  Kedepan para kapitalaung ini akan mempersiapkan pemilihan kapitalaung tahun depan dan ini merupakan tugas penting,” ujar Gaghana.

Ditambahkan bupati para pejabat kapitalaung ini dapat membangun komunikasi yang baik dengan para camat dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Kami berharap agar terbangun sinegritas yang baik dengan semua elemen pemerintahan di wilayah kecamatan, serta dapat memfasilitasi dan mendukung program program pemerintah kabupaten yang menjadi prioritas dan menjadi tugas kita bersama,” tegas Gahgana.

Gaghana juga menitipkan pengelolaan dana desa yang ada kiranya dapat dimanfaatkan benar-benar untuk kepentingan masyarakat kampung, serta tahapan persiapan dana desa di tahun  berikutnya.

.(gustaf)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *