Gandeng BRI, Kodim 1301/Sangihe Salurkan Bapok di Tengah Pandemi Kepada Warga

SANGIHE, identitasnews.id – Peduli terhadap kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid – 19 yang masih melanda, Kodim 1301/Sangihe gandeng Bank BRI Cabang Tahuna menyalurkan bantuan paket sembako kepada Warga masyarakat kurang mampu dan Wakawuri yang terdampak Pandemi. Bertempat di Aula Makodim 1301/Sangihe Jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (11/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Rasmul Tamalawe mengatakan, Pandemi Covid 19 menimbulkan dampak yang sangat luar biasa di Indonesia bahkan Dunia, dampak yang sangat di rasakan adalah dalam bidang perekonomian, hal ini sangat di rasakan sekali kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Kodim 1301/Sangihe dan Bank BRI melaksanakan aksi sosial memberikan bantuan paket sembako untuk membantu masyarakat yang penghasilannya menurun akibat Pandemi ini, semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah situasi Pandemi Covid-19,”

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan. Dalam menyikapi pandemi ini, pemerintah telah berupaya secara maksimal untuk menghentikan dan memberantas penyebarannya, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, pembatasan sosial, himbauan Protokol Kesehatan, dan Vaksinasi yang sampai saat ini masih berjalan. Diharapkan seluruh komponen masyarakat mendukung setiap program Pemerintah tersebut agar Pandemi Covid – 19 dapat segera di hentikan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Pemimpin BRI Cabang Tahuna Arya Gani Agusta mengatakan bahwa Paket sembako yang kita salurkan bersama Kodim 1301/Sangihe ini, bertujuan untuk membantu warga yang terdampak Covid – 19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan memberikan motivasi kepada masyarakat yang mampu untuk selalu berbagi di tengah kondisi terbatas seperti sekarang ini.

Penyaluran paket sembako akan dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah untuk menghindari kerumunan, dan dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, tutupnya.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *