Gelar Bimtek Keuangan Desa, Camat Tompaso Barat Ingatkan Jangan Salah Gunakan

TOMPASO, identitasnews.id –  Pemerintah Kecamatan Tompaso Barat menggelar bimbingan teknik (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan desa tahun 2022, bertempat di BPU Desa Pinaesaan yang dihadiri seluruh Hukum Tua, Pengelolah Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) se kecamatan Tompaso Barat.

Camat Tompaso Barat Stevri V. Pandey ST MAP, mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk mempertegas kembali terkait aturan dan peraturan-peraturan yang berlaku tentang pengelolaan keuangan baik ADD dan DD tahun anggaran 2022.

” Kegiatan ini bertujuan menghindari kesalahan dalam pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa , ” ujar Umboh.

Dia berharap agar di tahun anggaran 2022 semua desa di kecamatan Tompaso untuk memperhatikan dengan teliti setiap aturan dalam pengelolaan keuangan agar tidak terjadi kesalahan dan penyalahgunaan keuangan.

” Pengalaman tahun 2021 harus menjadi contoh yang baik dimana kita bisa mengelolah keuangan dengan baik, sehingga kita terhindar dari permasalahan hukum. Di tahun 2022 diharapkan demikian dan semakin baik dalam hal penyusunan laporan , ” tutur Pandey.

Adapun para Nara sumber terdiri dari :  Asisten 1 Setdakab Minahasa Drs Riviva Maringkah M.Si, Inspektorat,  Kadis PMD Minahasa Jefry Tangkulung SH, Camat Tompaso, Kabid PKAPD PMD Novita Tairas. (rom)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *