Gencarkan Program ODSK, Wagub Kandouw: Mau Bersaing Tingkatkan SDM

Sulut, identitasnews.id – Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw gencar melaksanakan program Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK) melalui pembuatan dokumen administrasi kependudukan massal.

Wagub Kandouw, menyerahkan kartu identitas berupa KTP dan KIA kepada ratusan pelajar, bertempat di SMA Negeri 1 Tondano, Kamis (19/10/2023).

Wagub Kandouw mengawali dengan menyapa para pelajar dengan menyampaikan rasa bahagia dapat bertemu dengan para peserta didik di Tondano yaitu di SMA Negeri 1 Tondano, SMA Negeri 3 Tondano, SMK Negeri 2 Tondano serta SMK Negeri 3 Tondano.

Wagub Kandouw menjelaskan, Indonesia memiliki sekitar 276 juta penduduk. Dari data yang diperoleh, untuk lulusan sarjana sebanyak 27 juta penduduk, lulusan SMA/SMK sederajat 50 juta orang dan sisanya 200 juta tergolong lulusan SMP ke bawah.

“Dengan kata lain puji Tuhan kalian ada di lingkaran 50 juta ini. Kalian musti optimis bahwa dari segi persaingan kalian sudah mengalahkan 200 juta orang (lulusan SMP ke bawah. Mudah-mudahan kalian masuk di golongan 27 juta orang (lulusan sarjana),” tandasnya.

Untuk itu dia meminta para pelajar SMA/SMK di Tondano untuk mampu bersaing di era saat ini.

“Bagaimana kita mau bersaing, tidak ada cara lain selain meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia),” tegasnya.

Wagub Kandouw mengingatkan para siswa untuk tahu menjaga diri, termasuk menjauhi hal-hal negatif seperti rokok, tato hingga minuman keras, terlebih jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Wagub Kandouw mengucapkan selamat kepada para pelajar yang telah menerima kartu identitas berupa KTP dan KIA.

Pada kesempatan ini disampaikan juga program kedepan Gubernur Olly yakni membuatkan rekening sekaligus saldo untuk 113 ribu pelajar.

Dijelaskan Wagub Kandouw, manfaat dari program ini, salah satunya untuk mengajarkan anak untuk belajar menabung.

Hadir Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Kumendong, Asisten I Setda Provinsi Sulut, Drs Denny Mangala, serta pejabat lain lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.(*/mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *