Geram Dengan Kinerja SKPD Yang Pandang Enteng, Ini Yang Disampaikan Wakil Wali Kota

MANADO, identitasnews.id – Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, yang dilaksanakan di aula serbaguna Kantor Wali Kota, Selasa (14/05/2024).

Setelah melihat data sensus kesehatan indonesia, dengan berbagai parameter, Ada beberapa poin-poin program belum dilaksanakan. Wakil Wali Kota, menghimbau kepada sejumlah SKPD yang tidak menjalankan program-programnya dalam percepatan penurunan Stunting.

“Saya selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting, saya akan mengevaluasi SKPD-SKPD Mana yang tidak maksimal dan tidak mejalankan tugasnya, kedepan akan ada teguran-teguran dan arahan-arahan lebih keras, agar program-ini bisa terlaksana,” ucap Wakil Wali Kota.

Ditambahkannya, Ini sangat penting untuk menunjukan kegigihan kita dalam melaksanakan tugas, bukan hanya untuk sekedar masuk tim.

“Mari torang lebih gigih lagi dalam melaksanakan program-program Percepatan Penurunan Stunting ini, dan tentunya kita akan mengawasi ini, Harus ada Punishment, harus ada Reward, agar semua berjalan dengan baik,” tutur Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Lanjutnya, kami akan menugaskan semua yang ada di Pemerintah Kota Manado untuk menjadi bapak dan ibu angkat. Persiapkan konsep ini secapatnya, tidak perlu waktu lama. Kita akan mengcover anak stunting yang ada di Kota Manado.

“Saya minta, minggu depan sudah ada Launcing bapa dan ibu asuh anak stunting se-Kota Manado, saya perlu kegigihan masing-masing SKPD, Camat, Lurah, Ketling dan kepala-kepala Puskesmas, marilah kita bekerja dengan serius, karena Stunting ini bukan masalah main-main, ini untuk generasi masa depan untuk anak cucu kita, bangsa dan negara, ” tutup Wakil Wali Kota.

Perlu diketahui, Rapat Koordinasi ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat. Dalam rangka inilah sehingga dilaksanakan rapat koordinasi penurunan stunting di kota Manado.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Manado, Asisten II Atto Bulo S.H.,M.M, para kepala SKPD, camat serta stake holders lainnya. (achel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *