GMIM Wilayah Kawangkoan Canangkan Gerakan Menanam dan Memelihara

 

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Kawangkoan, melakukan pencanangan Gerakan Menanam di perkebunan Wawona, kelurahan Uner kecamatan Kawangkoan Utara, Jumat (10/03/2023).

Pencanangan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Wilem Pondaag M.Th (Kordinator bidang Pembinaan dan Pengembalaan Sinode GMIM sekaligus Praktisi Pertanian).

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan Ir Yeittij Roring melakukan pencanangan program ini didampingi Kepala Dinas Pertanian kabupaten Minahasa Dr Ir Margaretha Ratulangi dan Kepala Dinas Sosial Kab. Minahas Dr. Maya Rambitan, M.Kes. serta Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur, SPt, MM dan Camat Kawangkoan Utara, Edmi Moniung, SH.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut melalui Kadis Perkebunan, mengatakan Pemerintah provinsi Sulut melalui Gubernur dan Wakil Gubernur, menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang digelar oleh BPMW GMIM Kawangkoan saat ini.

Lanjutnya, pencanangan ini merupakan bagian dari mendukung program pemerintah Provinsi dan kabupaten Minahasa dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan mengantisipasi adanya kemungkinan terjadinya krisis pangan.
Melalui program mari Jo menaman dan beternak yang didukung penuh oleh banyak pihak termasuk GMIM. Dan melalui Wilayah Kawangkoaan mencanangkan gerakan menanam dan memelihara yang disambut positif oleh pemerintah Sulut dan masyarakat atau jemaat di wilayah Kawangkoan. “Makanya kami sungguh berterima kasih atas kegiatan ini, dan pemerintah akan terus mensuport kegiatan ini,” papar Roring.

Sementara itu Ketua BPMW Kawangkoan Pdt Junisar J C Watulangkow, mengatakan, wilayah Kawangkoan terdiri dari delapan (8) jemaat. Semua jemaat mendukung progam ini, sebab memiliki nilai kemanfaatan yang penting bagi jemaat atau masyarakat.
” Program ini memiliki nilai dan manfaat yang sangat tinggi bagi jemaat dan masyarakat ,” ujar Watulangkow.

Dilahan ini, lanjutnya akan ditanam sejumlah jenis tanaman diantaranya jagung dan cabe.
” Kami optimis program ini akan berjalan baik dan berhasil. Apalagi didukung penuh oleh seluruh jemaat, pemerintah dan lembaga lainnya ,” tukas Watulangkow.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kawangkoan Utara, Camat Kawangkoan, Kapolsek Kawangkoan, Ketua Jemaat di delapan jemaat wilayah Kawangkoan, para pelayan khusus Pdt, GA, Penatua dan Diaken, Panji Yosua. (rom).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *