Hadapi Pemilu 2024, KPU Minahasa Sosialisasikan Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc

TONDANO, identitasnews.id – Menghadapi agenda Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), serta Bupati dan Wakil Bupati, tahun 2024,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, siap membentuk Badan Adhoc.
Hal ini diawali dengan sosialisasi pembentukan dan tata kerja Badan Adhoc, serta tata cara pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), yang dilaksanakan di Anos Cafe Tondano, Jumat (11/11/2022) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut, KPU Minahasa memberikan kesempatan seluas- luasnya kepada masyarakat Minahasa yang ingin berpartisipasi sebagai Badan Adhoc, baik sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS), agar bisa mendaftarkan diri dan mengikuti semua mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat
KPU Minahasa, Pieter Maweikere mengatakan, pihaknya membutuhkan 125 personil PPK di 25 Kecamatan, 810 PPS di 270 Desa dan Kelurahan, serta 7 orang petugas untuk masing-masing KPPS yang nanti akan bertugas di 686 Tempat Pemungutan Suara.

“Sesuai Undang-undang nomor 7 tahun 2017, dan PKPU nomor 08 tahun 2022, maka kami mengundang seluruh masyarakat yang berpotensi menjadi PPK, PPS dan KPPS, agar bisa mendaftarkan diri menjadi penyelenggara Pemilu, Pilgub dan Pilbup, setelah waktu pendaftarannya kami buka nanti, mulai tanggal 16 November sampai 1 Desember, kita tinggal menunggu juknis untuk itu,” ujarnya.

Sosialisasi ditutup oleh Kepala Divisi Hukum Rendy Suawa SH ini, dan dihadiri Komisioner KPU Kristoforus Ngantung, Lydia Malonda, Sekretaris KPU Raymon Mamahit. Sementara dari unsur peserta terdiri dari KNPI, GM FKPPI, PPI, GMNI, GAMKI, Pemuda GMIM, Pemuda Katolik, HMI dan Tokoh Masyarakat.(rom)




One thought on “Hadapi Pemilu 2024, KPU Minahasa Sosialisasikan Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *