Hapsa PKB GMIM Wilayah Kawangkoan Tahun 2023 Resmi Bergulir

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Wilayah Kawangkoan 24 September hingga 8 Oktober 2023 resmi bergulir. Hapsa yang diikuti delapan (8) jemaat di Wilayah Kawangkoan dilaksanakan oleh panitia pelaksana yang tahun ini digelar oleh PKB GMIM Sion Sentrum Sendangan.

Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sion Sentrum Sendangan Pdt Junisar Watulangkow S.Th menjadi khadim dalam ibadah pembukaan Hapsa PKB Wilayah Kawangkoan.

“Kaum Bapa GMIM merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pelayanan GMIM. PKB harus mampu menjadi sumber inspirasi bagi keluarga. PKB harus mampu memberikan teladan dan semangat bagi warga GMIM terutama dalam kehidupan keluarga agar keluarga GMIM makin kuat dan selalu menjadikan Tuhan sebagai pusat dari semua aktivitas kehidupan kita,” tukas Watulangkow.

Ketua Panitia Pelaksana Pdt Stevy Engkol S.Teol, dalam laporannya mengatakan, panitia pelaksana siap melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya ibadah pembukaan, lomba gelar jalan, lomba volly ball, lomba catur, lomba bulu tangkis, lomba tenis meja, lomba CCA, lomba baca mazmur, lomba bintang Vokalia dan lomba paduan suara. Dalam kegiatan ini panitia pelaksana menyiapkan hadiah berupa piagam penghargaan, tropy dan uang pembinaan bagi pemenang lomba juara 1,2 dan 3.

“Panitia pelaksana siap menggelar Hapsa PKB GMIM Wilayah Kawangkoan di jemaat GMIM Sion Sendangan ,” tutur Engkol.

Dia berharap kepada seluruh peserta mentaati apa yang telah menjadi aturan dan peraturan dalam setiap jenis perlombaan dengan tetap mengedepankan Tuhan Yesus sebagai pusat dari semua kegiatan yang akan digelar.

“Adapun tujuan utama dari Hapsa ini adalah untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Karena itu kami berharap seluruh peserta komit dan patuh pada aturan perlombaan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutur Engkol.

Dibagian lain Anggota Komisi PKB Sinode GMIM Pnt Alva Pandey ST, memberikan apresiasi kepada Komisi PKB Wilayah Kawangkoan bersama Panitia Pelaksana atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya selaku anggota Komisi PKB Sinode GMIM menyampaikan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini. Saya berharap agar kegiatan ini mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas iman anggota PKB ,” tukasnya.

Selanjutnya Ketua PKB Wilayah Kawangkoan Pnt Reygens Goni dan Ketua PKB GMIM Sion Sentrum Sendangan Pnt Febry H Suoth S.Sos, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada panitia pelaksana yang telah berupaya melaksanakan kegiatan ini. Demikian juga kepada seluruh peserta.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Komisi PKB Wilayah Kawangkoan. Selain tujuan utama untuk mengagungkan nama Tuhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman anggota PKB dan meningkatkan kualitas prestasi sebagai upaya penyaluran minat dan bakat PKB, ” tutur keduanya.

Sekretaris Panitia Fourny D F Mononimbar SE, bersama Bendahara Pnt dr Maya Ch Rambitan M.Kes, mengatakan usai ibadah pembukaan dilanjutkan dengan lomba gerak jalan dengan jarak 5 Km, mengitari bendar Kawangkoan. Dan adapun hasil lomba gerak jalan sebagai berikut :

Gerak Jalan Umum :

Juara 1 Syalom Tondegesan Rayon 1 Nilai 599.13
Juara 2 Syalom Tondegesan Rayon 2 Nilai 595.95
Juara 3 Syalom Tondegesan Rayon 4 (B) Nilai 595.27

Gerak Jalan Panji Yosua:

Juara 1 Sion Sentrum Sendangan Nilai 584.38
Juara 2 Imanuel Kinali Nilai 382.00
Juara 3 Eben Haezar Talikuran Nilai 377. 60. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *