Harga Bapok di Pasar Langowan Relatif Stabil

LANGOWAN, identitasnews.id – Meski penentuan pengucapan syukur di kabupaten Minahasa belum jelas. Masyarakat mulai bertanya-tanya kapan kepastian momen yang digelar tiap tahun tersebut.
Berkenaan dengan itu harga bahan pokok disejumlah pasar tradisional terpantau masih relatif aman atau stabil. Hal itu juga terpantau di pasar Langowan.

“Berdasarkan data hari ini Kamis 6 Juli 2023, harga bahan pokok masih stabil. Memang untuk harga cabe mulai mengalami kenaikan, tapi khusus hari ini harganya masih relatif aman yakni Rp 50.000/kg,” ujar Kepala Pasar Langowan Janny Tulangow.

Dia menegaskan kenaikan ini lebih disebabkan oleh ketersediaan atau stok yang mungkin agak menepis. Biasanya permintaan banyak, sementara stok kurang maka akan berpengaruh pada harga satuan.

Untuk bahan pokok lainnya, Tulangow, mengatakan masih sangat muda di jangkau, seperti bawang merah yang kini dijual Rp 28.000/kg. Kemudian bawang putih dijual dikisaran Rp 30.000-35.000/kg. Lain halnya dengan minyak goreng khusus untuk minyak kita, sejak beberapa hari ini, bahkan sudah beberapa Minggu perkilo di jual Rp 18.000-20.000/kg, selain minyak kita, minyak goreng lainnya memang sudah di jual diatas Rp 20.000-an.

Khusus buah tomat harga masih sangat rendah, demikian juga harga daun bawang yang masih dijual diharga yang sangat rendah.

Sedangkan untuk daging babi, harga masih berkisar di Rp 40.000-50.000/kg. Namun harga ini dipastikan akan naik menjelang datangnya pengucapan syukur. Artinya rumor adanya virus babi tidak mempengaruhi daya jual dan beli di pasar ini. Dan untuk daging ayam masih sangat aman.

“Dengan demikian harga Bapok di pasar Langowan saat ini masih aman. Namun dipastikan jika pengucapan syukur tiba maka harga Bapok termasuk daging bakal melonjak naik,” papar Tulangow. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *