Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 1301/Sangihe Gelar Karya Bakti

Sangihe, identitasnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke – 74 tahun 2019, Kodim 1301/Sangihe menggelar karya bhakti dengan sasaran pengecoran garasi,kantin,pembuatan pagar dan sekat ruang kelas, di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bunda, Jl. Tatehe RT. 08 Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, Kepulauan Sangihe, Jumat (06/12/2019).
Hari Juang Kartika dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi juang prajurit TNI AD dan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan adanya Karya Bhakti pengecoran dan pembuatan pagar di SLB ini TNI – Polri, Satpol PP dan masyarakat setempat bisa menyatu dan membaur bersama dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga tercipta Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat.
Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf, Rachmat Cristanto, S.I.P  mengungkapkan “kegiatan ini merupakan bukti nyata peran TNI, serta wujud kepedulian Kodim 1301/Sangihe terhadap fasilitas pendidikan bagi anak-anak yang menyandang disabilitas agar tidak merasa dikucilkan sehingga mempunyai semangat untuk belajar, karena mereka adalah putra putri bangsa, dengan bergotong royong bersama masyarakat, diharapkan akan tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dan Rakyat sehingga apa yang jadi tujuan utama dari Binter akan terwujud yaitu kemanggalan TNI dengan Rakyat”.
Kepala sekolah Ibu M.H. Pulu juga mengungkapkan Banyak terima kasih kepada Kodim 1301/Sangihe, instansi terkait dan seluruh masyarakat yang telah peduli dengan fasilitas pendidikan untuk anak-anak penyandang disabilitas, dengan bantuan dari bapak-bapak kedepan sekolah ini bisa menjadi semakin maju dan berkualitas dalam mendidik . (Gustaf)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *