HKTI Kota Tomohon Dikukuhkan

TOMOHON, identitasnews.id – Musda dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang HKTI Kota Tomohon yang diadakan di Tuur Maasering, dihadiri Wakil Walikota Walikota Wenny Lumentut, Jumat (26/3/2021).

Terlihat juga ikut dalam Kegiatan ini, jajaran pemkot, para pengurus HKTI  Sulut dan Kota Tomohon serta para undangan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Ketua HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan (SAS), melantik pengurus yang baru dengan formasi Ketua Jeffri Polii S.Ik, Sekretaris,Fadly Rumondor S.Pt, dan bendahara, Micael Paat.

Dalam sambutannya Lumentut mengatakan, Pertanian di Indonesia dan di Tomohon tetap menjadi primadona dan sebagai tulang punggung perekonomian nasional maupun daerah.

“Pembangunan pertanian selalu menjadi prioritas, termasuk kota Tomohon yang menetapkan pertanian sebagai salah satu sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah” ujar Lumentut.

Wawali juga mengingatkan, untuk mendata seluruh petani yang tidak masuk dalam kelompok tani dimana keluhan mereka adalah, susah mendapatkan pupuk dan sebagainya.

“Pemkot akan memecahkan masalah tersebut dengan bersinergi dengan pemprov untuk menambah depot dan juga terkait pupuk bersubsidi,” jelas Lumemtut.

Diakhir pertemuan SAS  mengatakan  pengurus HKTI  Tomohon senantiasa harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan tetap membangun sinergitas dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya bagi kesejahteraan para petani dan untuk ketahanan pangan di Tomohon”, pungkasnya dalam memberikan sambutannya. (echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *