HUT Sulut ke 60, Kumendong Dampingi Kandouw Ziarah ke Makam Sarundajang, Sondakh, Samratulangi dan Sualang

TONDANO, identitasnew.id – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw, SE, Mengikuti Ziarah di Makam Mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Drs S. H. Sarundajang Periode 2005-2015, dalam rangka memperingati HUT Ke- 60 Provinsi Sulawesi Utara di Kediaman Keluarga Besar Sarundajang Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Kamis (19/9/2024).

Ziarah digelar dalam bentuk upacara serta tabur bunga, sebagai bentuk penghormatan atas semua jasa yang telah dilakukan oleh para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang telah wafat.

Kandouw mengatakan HUT Sulut ke 60 merupakan peringatan yang bertujuan untuk mengenang hari lahirnya Sulut serta perayaan yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua tentang Sulut yang terus bergerak maju dalam pembangunan.

” Setiap tahun kita menggelar acara seperti ini. Tentu ada makna yang harus kita pahami lewat perayaan ini. Tapi kita tentu selalu bersyukur bahwa Sulut terus bergerak, berkarya dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Kandouw.

Mengenang akan jasa-jasa para pemimpin kita terdahulu, memberi kita kesempatan untuk melihat betapa besar peran mereka untuk memajukan daerah ini. Maka disinilah kita kembali diingatkan bahwa berkat jasa mereka maka kita bisa menikmati karya dan pembangunan yang telah mereka lakukan,.

” Atas nama pemprov Sulut mengucapkan terima kasih atas semua jasa yang telah diukir oleh para mantan pemimpin kita. Keluarga tentu bangga dan bersyukur atas pengabdian dan karya yang telah diupayakan para pemimpin kita ,” tutur Kandouw.

Bupati Kumendong atas nama Pemkab Minahasa mengaku bangga dan bersyukur oleh karena di Minahasa lahir banyak pemimpin Sulut yang hebat.

” Tentu kami sangat berbangga sebab banyak pemimpin Sulut berasal dari Minahasa. Ini tentu menjadi motivasi bagi generasi muda dalam rangkah turut serta membangun Sulut dan Minahasa ,” tukasnya.

Selain Makam Sarundajang, Kandouw juga melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur Samratulangi, A J Sondakh dan Wagub F H Sualang.

Turut Hadir, Jajaran Pemprov Sulut, Keluarga dari Alm. Dr. Drs. S. H. Sarundajang.
Turut Mendampingi, Jajaran Pemkab Minahasa. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *