Ibadah Menyambut Natal Kolom 6 GMIM Sion Sentrum Sendangan Diwarnai Penyerahan Bingkisan Kepada Jemaat

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Ibadah perayaan menyambut Natal 25 Desember 2023, bertempat di rumah Keluarga Assa Rompas, Kamis (14/12/2023), berlangsung penuh hikmah dan bahagia.

Seluruh jemaat yang terdiri dari 16 kepala keluarga mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orang dewasa dan lanjut usia, hadir dan mengikuti ibadah dengan penuh sukacita.

Ibadah Natal disampaikan oleh Ketua BPMJ GMIM Sion Sentrum Sendangan Pdt Yunisar Watulangkow S.Th, dengan pembacaan Alkitab dalam Yesaya 8:23-9:6.
Jemaat makin memahami konteks perayaan natal yang biasa dirayakan tiap tahun. Watulangkow juga meminta agar jemaat dalam merayakan natal ini tetap mengedepankan kesederhanaan dan agar suka cita natal tetap dialami dan dirasakan.
Selain itu hal yang paling penting dalam kita merayakan natal adalah mewujudkan damai natal di hati dan didalam kehidupan bersama.

“Hal yang paling penting dan terutama yang harus kita lakukan dalam memaknai natal adalah damai sejahterah. Meskipun semua kebutuhan telah terpenuhi semua serba baru dan enak, tapi jika damai natal itu tak ada maka sia-sialah semua persiapan kita. Damailah dengan Tuhan dan dengan sesama dan dalam kehidupan keluarga, ” ujar Pdt Yunisar.

Selanjutnya, sambutan natal disampaikan oleh Wakil Ketua BPMJ Pnt Febry H Suoth S.Sos. Dikatakan Suoth kolom enam adalah jemaat yang unik, salah satu sebab adalah janda lansia cukup banyak namun rajin beribadah, selain itu jumlah kepala keluarga sangat rendah, tapi sangat rajin dan selalu mendukung program gereja. Dan sebagai jemaat yang terus komit dalam pelayanan, pelayan khusus dan jemaat kolom ini selalu memandang bahwa pelayanan adalah sebuah panggilan dan harus diwujudkan dalam tanggung-jawab dalam melayani Tuhan dan jemaat.

“Makna natal adalah dimana kita bisa mewujudkan damai sejahtera dan kesederhanaan di dalam hidup dan sesama. Atas nama BPMJ dan pribadi mengucapkan selamat merayakan natal dan selamat menyambut tahun Baru, Tuhan memberkati,” tutur Suoth, yang juga ketua PKB GMIM Sion Sentrum Sendangan.

Diakhir ibadah, ucapan terima kasih disampaikan oleh Pnt Maria Pantouw Tumbol. Dalam kesempatan itu Pantouw mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua BPMJ dan Wakil Ketua BPMJ yang telah hadir memimpin ibadah dan menyampaikan sambutan natal. Kemudian ucapan terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah hadir dan rela menyiapkan konsumsi untuk dinikmati bersama, dan kepada para donatur yang telah berkeralaan hati menyiapkan Snack untuk anak-anak dan remaja yakni keluarga Pelealu Palit dan keluarga Pola Tumbol.

“Terima kasih kepada Tuhan selaku kepala gereja dan jemaat yang telah menuntun ibadah ini. Terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua yang telah bersama dengan jemaat dalam sukacita Natal ini. Keluarga Assa Rompas yang telah menyiapkan rumah sebagai tempat ibadah, terima kasih. Dan kepada seluruh jemaat mulai dari anak-anak hingga lansia yang telah hadir dan turut membantu suksesnya kegiatan ini. Ucapan terima kasih kepada donatur yang telah bersedia memberikan bantuan buat anak-anak dan remaja,” tukas Tumbol.

Diakhir ibadah dibagikan bingkisan natal kepada seluruh kepala keluarga dan jemaat, yang disiapkan oleh kolom, jemaat yang berkerelaan hati memberikan kontribusi. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *