Ibadah Paskah Pemprov, ODSK Berikan Hibah ke 25 Organisasi Keagamaan

Sulut, identitasnews.id – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) memberikan hibah kepada 25 organisasi keagamaan di Sulut.

Perjanjian hibah tersebut, ditandatangani Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub, Steven Kandouw, Sekdaprov, Steve Kepel, usai ibadah Paskah Pemerintah Provinsi Sulut, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (13/04/2023).

Menurut Gubernur Olly, bersyukur kepada Tuhan karena perkenaannya kita bisa berkumpul di perayaan Paskah. Semua kegiatan menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi dan ASN bisa beribadah bersama para tokoh agama lebih khusus para pendeta.

“Siraman rohani yang diberikan memberikan kebahagiaan buat kami,” tutur gubernur.

Lanjut Gubernur Olly,  banyak hal yang dialami pemerintah OD-SK. Puji syukur semua berjalan baik dan kita mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan pengambil keputusan. Sehingga pemerintah pusat banyak memberikan bantuan di Provinsi Sulut.

“Semua tidak terlepas dari doa dari para pendeta dan supporting yang sangat tinggi dari jemaat,” ujar gubernur.

Tambahnya, apalagi pak Wakil Gubernur salah satu Badan Pekerja Majelis Sinode. Tentunya kerja sama ini bisa berjalan terus sehingga program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selalu ditopang oleh para pendeta dan jemaat.

“Tentunya juga pemerintah selalu mendorong kegiatan kegiatan keagamaan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” jelas Gubernur.

Selanjut Gubernur Olly mengatakan, dirinya baru tanda tangan hibah ke seluruh lembaga keagamaan di Provinsi Sulawesi Utara. Dua Minggu yang lalu tanda tangan untuk bantuan bagi Agama Muslim serentak dan sudah serahkan.

“Hari ini kita serahkan buat agama nasrani dan lain-lain. Tentunya harapan kita ini pemerintah tetap didukung oleh bapak ibu dalam rangka menjalankan tugas tanggung jawab pemerintah agar supaya masyarakat Sulawesi Utara mendapatkan topangan,” tandas gubernur.

Perayaan Paskah di tahun 2023 ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk meningkatkan dan memperkokoh iman kristiani kita dalam rangka untuk lebih mempererat hubungan antara kita.

“Saya selalu menghimbau, mari torang berdamai dengan Tuhan, berdamai diri sendiri, berdamai dengan sesama dan  berdamai dengan lingkungan, supaya torang semua aman, orang tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh Tuhan,” tegasnya.

Memasuki tahun politik di tahun 2024, Gubernur Olly harapkan jemaat untuk tidak salah memilih pemimpin di tahun politik. Karena masa depan anak cucu ada ditangan kita sekarang.

“Makanya pilih pemimpin yang baik. Masuk tahun politik harus banyak mendengar banyak melihat agar supaya jangan salah pilih. Karena akan menentukan masa depan,” paparnya.

Ibadah Paskah acara tersebut berjalan khusyuk yang dipimpin Pdt Djefry Saisab. Dihadiri Ketua TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK, dr Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Sulut, Steve Kepel dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Ketua TP PKK juga memberikan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani dan bantuan catering kepada kelompok usaha.

Berikut organisasi keagamaan yang menerima bantuan yaitu, 1. GMIM, 2. GMIBM, 3. GMIST, 4. Germita, 5. SAG, 6. Keuskupan Manado, 7. GPDI Sulut, 8. KGPM, 9. LPPD Sulut, 10. LPTG Sulut, 11. WHDI Sulut, 12. LP3KD Sulut, 13. BKSUA Sulut, 14. MATAKIN Sulut, 15. PHDI Sulut, 16. WALUBI Sulut, 17. GMPU, 18. GBI, 19. Gereja Masehi Hari Ketujuh Adven, 20. Gereja Bethani  Indonesia, 21. KMHDI, 22. Gereja Tiberias Sulut, 23. GKMI Sulut, 24. Generasi Muda Tridharma Ban Hing Kiong, 25. Pinandita Sanggraha Nusantara.(*/mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *