Ikuti Perkembangan Wilayah, Babinsa Aktif Perbarui Data

SANGIHE.Identitasnews.id – Ikuti perkembangan Diwilayah desa binaan, Babinsa Naha 1, Serda Rofik Efendi anggota Koramil 1301-07/Tabut Update Data Teritorial terbaru tentang jumlah penduduk di Kantor Kampung Naha l, Kecamatan Tabukan Utara, Rabu (15/10/2020).

Setiap tahun data Geografi, demografi dan kondisi sosial di suatu wilayah pasti selalu ada perubahan terutama data demografi, dari angka kelahiran, angka kematian dan data warga baru maupun warga yang pindah, pendataanya terkadang kelupaan di tulis dipapan data.

Mengenai hal tersebut, Kami selaku Babinsa yang selalu bekerja sama dengan aparat kampung berkewajiban untuk saling mengingatkan untuk mengupdate perubahan data yang ada di wilayah guna mendapatkan data yang akurat,” kata Serda Rofik.

Apalagi mendekati Pilkada kita harus tau secara riel jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih ada berapa jiwa dan kita harus pastikan tidak ada penduduk yang mempunyai hak pilih tapi belum terdata,” tambahnya.

Selain memperbarui data yang ada kita juga melakukan Komsos untuk mempererat tali silaturahmi guna membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan aparat kampung setempat dan berbagai lapisan masyarakat di wilayah kampung binaan.

Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkordinasi, yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengabdian kepada Negara,” pungkas Serda Rofik.

Disamping itu, Ibu G .Mamadoa Sekertaris Kampung Naha 1 mengatakan, kepedulian dan keaktifan Babinsa di wilayah, kami atas nama pemerintah Kampung Naha 1, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak babinsa yang selama ini selalu menyambangi kami di kantor, dan selalu mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan,” ucap Sekertaris Kampung.(jl/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *