Irup HUT Korpri dan HUT PGRI, VAP: ASN Harus Sungguh-sunguh Melayani Masyarakat

Minut, identitanews.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara gelar upacara dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-47 dan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dilapangan kantor bupati minahasa Utara, kamis, 29/11/2018.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan menjadi inspektur upacara dengan komandan upacara sekertaris camat kema Michael Parengkuan, diikuti peserta upacara kepala SKPD,  ASN dan guru sekabupaten minahasa utara.

Dalam sambutan Presiden Repubik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan langsung oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh, menegaskan Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi, dan budaya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat tersebut, katanya harus diantisipasi ASN dengan melakukan banyak penyesuaian.

“Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, katanya memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara,” ujar Bupati VAP.

Ditambahkan Bupati VAP, Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut, akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti perubahan kerja.

“Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,”tututnya.

Dalam kegiatan tersebut bupati VAP didampingi sekretaris daerah dan para Asisten memasang lilin HUT Korpri ke -73 dan PGRI ke 47 dilanjutkan melepaskan balon gas di udara.

Setelah upacara ada hiburan atraksi drumband, Deviley dari para guru-guru antar kecamatan juga goyang mahumere, tak ketinggalan, Bupati pun ikut bergoyang bersama para guru-guru dengan antusias. (eby)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *