Jendry Paendong Terpilih sebagai Ketua MKKS SMA Minahasa

KOMBI, identitasnews.id – Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) Negeri dan Swasta SMA di kabupaten Minahasa di SMA Kristen Damai Rerer tepatnya di pantai Bulo Rerer kecamatan Kombi, hari ini Kamis (9/03/2023), memilih Jendry Paendong S.Pd sebagai Ketua Formatur.

Paendong yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tompaso, mengaku terharu atas kepercayaan yang diberikan oleh Kepala-kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta di kabupaten Minahasa yang umumnya adalah kepala-kepala sekolah senior bahkan pernah menjadi gurunya sewaktu dibangku SMA Negeri 1 Tompaso.

” Saya mengaku terkejut sambil terharu atas kepercayaan ini. Apalagi kepala-kepala sekolah yang ada ini saat ini merupakan kepala-kepala sekolah senior dan pengalaman, bahkan ada yang pernah menjadi guru saya waktu saya masih menimbah ilmu di SMA Negeri 1 Tompaso ,” tutur Paendong.

Diapun menegaskan akan menjalankan kepercayaan dan amanat ini dengan penuh rasa tanggung-jawab.

” Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan berusaha dan berupaya menjalankan amanah ini dengan tulus demi kemajuan MKKS Kabupaten Minahasa yang lebih baik lagi ,” tutur Paendong.

Guru teladan tingkat nasional tahun 2019 ini juga berharap agar wadah MKKS ini menjadi wadah koordinasi antar kepala-kepala sekolah SMA. Serta sebagai sarana untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam rangkah memajukan kualitas serta mutu pendidikan SMA di Kabupaten Minahasa bahkan di Provinsi Sulut.

” Mari kita manfaatkan MKKS ini sebagai wadah koordinasi dan sarana peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, menuju Minahasa dan Sulut yang makin maju dan hebat ,” pungkas Kepsek yang memiliki segudang jabatan organisasi ini.

Diketahui pemilihan Ketua MKKS Kabupaten Minahasa dihadiri oleh 33 Kepala Sekolah SMA baik Negeri maupun. Swasta. Paendong sendiri mengangantikan Sem R Rumagit S.Pd yang juga kepala sekolah SMA Negeri Remboken.

Turut hadir kepala cabang dinas Pendidikan Tomohon Minahasa Fredi Kumeang S.Pd. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *