Juara NNS 2023 Sudah Terima Mobnas, Kadis Katjily Bantah Tuduhan Tak Mendasar

Sulut, identitasnews.id – Kabar bahwa Mobil Dinas (Mobnas) untuk juara pertama Nyong-Noni Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2023, hanya janji semata, dipastikan tidak benar.

Pasalnya dipastikan bahwa Mobnas tersebut sudah diserahterimakan sejak 16 Oktober 2023 lalu oleh pihak perusahaan mobil yakni Wuling ke pada pemenangnya Nyong Sulut Andika Khosuma Liando dan Noni Sulut Krisen Valerie Sangari keduanya merupakan perwakilan Kota Tomohon.

Ini semakin salah kapra karna hal ini justru disudutkan pada Dinas Pariwisata Sulawesi Utara.

“Ini tuduhan yang tak mendasar, karena setelah pemilihan tinggal berurusan dengan pihak perusahaan mobil,” tegas Kepala Dispar Sulut Hendry Katjily.

Lanjutnya, menurut perwakilan dari Perusahaan Wuling Sulut, Mobnas tersebut sudah diserahkan sejak 16 Oktober 2023 lalu.

Ini sesuai diungkapkan Perwakilan Wuling Charles Norman Mokeba, bahwa Mobnas telah diserahkan pada pemenang.

“Untuk Mobnas Noni Sulut Krisen Valerie Sangari sudah diserahkan pada 16 Oktober 2023 lalu, tinggal Nyong Sulut Andika yang belum ambil unit Wuling Almaz-nya, sudah ready di Kantor,” jelasnya sambil menunjukkan pesan WhatsApp dari Mokeba.

Lanjut Kadis Katjily, untuk penggunaan Mobnas yang akan dipergunakan selama setahun Oktober 2023 hingga 2024 tersebut pihak Wuling memberikan pilihan tipe Air Ev (Mobil listrik) atau Wuling Almaz.

“Ini patut disyukuri karena baru pertama kali ini terjadi dan pertama di pemenang Nyong Noni Sulut disediakan mobil dinas bagi pemenang dan ini bertepatan dengan momen 50 Tahun INNS Sulut,” terang sosok yang mantan Atase Kementerian Luar Negeri di Eropa.

Menurutnya, hal ini membuat para peserta Nyong dan Noni Sulut 2023 memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini.

“Terutama berterima kasih pada pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw, melalui Dispar Provinsi Sulut dan Ikatan Nyong Noni Sulut berkat kerjasama dengan Wuling Manado, hingga diberikan pemakaian gratis 2 unit Wuling Almaz atau Air Ev untuk mobil dinas selama bertugas setahun,” jelasnya.

Ditambahkan Kadis Katjily, bahwa pihak Nyong Noni 2023 serta Ketua Umum serta Sekretaris Umum mengucapkan terima kasih pada Dispar Sulut dengan sudah terima mobil dinas.(*/mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *