Kadis Pariwisata Ajak Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Objek Pariwisata di Minahasa

AYO KE MINAHASA: Menteri Pariwisata Sandiaga Uno bersama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Drs Steady Tumbelaka saat bertemu dan berdiskusi disela acara yang digagas Kementerian Pariwisata di Manado.

 

 

TONDANO, identitasnews.id –  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Drs Steady Tumbelaka M.Si, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Pertemuan tersebut digelar  disela-sela kegiatan Nemui Komunitas (Netas) yang dilaksanakan Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif selama dua hari  berturut di Rumah Alam Adventur Park Manado, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan bertema Komunitas Produk Lokal dan Ekonomi Digital ini,di awali dengan Sambutan Menteri Parawisata Sandiaga Salahuddin Uno, yang mengajak semua pihak dapat meningkatkan Sinergitas antara Pemerintah dan Unsur Pentahelik Keparawisataan. ” Sinergitas antara Pemerintah dan Unsur Pentahelik Keparawisataan harus terus diupayakan,” kata Sandiaga Uno.

Dikatakan Menparekraf, salah satu dari lima Unsur Pentahelik ekosistem keparawisataan di Indonesia adalah Komunitas.

Dalam kesempatan tersebut Tumbelaka  memanfaatkan moment tersebut berdiskusi langsung dengan Menteri Sandiaga Uno, bahkan langsung mengundang menteri  untuk  berkunjung di Minahasa guna melihat langsung berbagai sektor potensi pariwisata .

“Saya  sudah mengundang dan berharap Pak Menteri berkesempatan mengunjungi Danau Tondano, salah satu penunjang Ekonomi Parawisata Sulawesu Utara,” kata Tumbelaka.

Tumbelaka juga mengatakan Danau Tondano merupakan obyek wisata yang memiliki banyak potensi dan keuntungan baik bagi peningkatan dunia pariwisata namun juga sebagai tempat mata pencaharian masyarakat sekitar danau dan menjadi penyuplai utama ketersedian air untuk pembangkit listrik.

” Semoga menteri berkesempatan dan mengunjungi Danau Tondano dan obyek pariwisata lainnya di daerah kami ,” ujar  Tumbelaka. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *