Kadis Rombon Minta Masyarakat Turut Rawat Proyek yang Dibangun Pemerintah

TONDANO, identitasnews.id – Tahun 2024 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Minahasa akan melaksanakan pekerjaan sejumlah proyek yang dibiayai oleh pemerintah baik lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Alokasi Umum (DAU).

Menurut Kadis PUPR Daudson Rombon ST, proyek-proyek tersebut yang sedang di kerjakan diantaranya peningkatan jalan yang menghubungkan sejumlah desa Wolaang – Manembo, Manembo – Simbel kemudian pembangunan jalan menuju RSUD Samrat Tondano dan lainnya. Selaku instansi yang bertanggung-jawab atas pekerjaan proyek ini maka sudah seharusnya menghimbau kepada seluruh masyarakat selaku pengguna fasilitas atau sarana ini untuk turut merawat proyek-proyek ini.

” Masyarakat merupakan pengguna proyek ini. Namun agar proyek ini bisa bertahan lama, tentu dibutuhkan perawatan yang cukup terutama dari masyarakat selaku pengguna ,” tutur Rombon, Kamis (30/5/2024).

Lanjut Rombon, perawatan sarana yang dibangun oleh pemerintah memang bukan hanya pemerintah dan pelaksana proyek, apalagi pelaksana proyek perawatan pasca pekerjaan proyek hanya beberapa waktu, selanjutnya menjadi tanggung-jawab masyarakat.

” Proyek-proyek ini dibangun dengan biaya pemerintah yang dananya berasal dari pajak yang dihimpun dari masyarakat. Tujuan dibangunnya proyek ini adalah melayani, mempercepat dan memperlancar aktivitas serta kebutuhan masyarakat. Makanya perawatan proyek-proyek ini mutlak juga datang dari masyarakat sebab ini dibangun untuk melayani kebutuhan masyarakat ,” papar Rombon.

Rombon memastikan bahwa semua proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR di tahun 2024 dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk didalamnya menjamin kualitas proyek-proyek ini supaya benar-benar sesuai dengan keinginan awal yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga selaku kontraktor.

” Kamipun menghimbau kepada kontraktor agar bekerja secara profesional sehingga hasil proyek yang dikerjakan bisa dipertanggung-jawabkan kualitasnya ,” papar Rombon. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *