Kapolres Kotamobagu hadiri Upacara Peringatan HUT ke-17 Kota Kotamobagu dan Hari Kebangkitan Nasional

Kotamobagu,identitasnews.id– Kota Kotamobagu menggelar upacara bendera yang megah di Alun-alun Bokihotinimbang, Jl. A. Yani, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Kotamobagu telah di rangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024. Tema peringatan kali ini adalah “Menuju Kotamobagu Maju dan Berdaya Saing”, Senin (27/05/2024).

Bertindak sebagai pejabat upacara adalah Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si., sebagai Inspektur Upacara; Sahaya Mokoginta S.STP, ME., sebagai Komandan Upacara; dan Moh. Agung Adati, ST, M.Si., sebagai Perwira Upacara. Peserta upacara terdiri dari satu peleton personil Kodim 1303 Bolmong, satu peleton personil Brimob B Pelopor Inuai, satu peleton personil Polres Kotamobagu, satu peleton personil Satuan Polisi Pamong Praja, satu peleton personil Linmas Kelurahan/Desa, dan satu peleton ASN Kota Kotamobagu.

“Turut hadir dalam upacara tersebut berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Ketua Pengadilan Negeri Propinsi Sulut H. M. Nasarudin, SH, MH., perwakilan dari BKPP Propinsi Sulut Bambang Ari Setiono, perwakilan dari Danlantamal Manado Letkol (L) I Dewa Rai, dan banyak pejabat lainnya dari berbagai instansi pemerintahan, TNI, Polri, BUMN, BUMD, serta tokoh masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kota Kotamobagu oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu Syarifuddin J. Mokodongan, SH. Pj. Walikota Kotamobagu kemudian menempati mimbar upacara dan menerima penghormatan dari seluruh peserta upacara. Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, dan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam amanatnya, Pj. Walikota Kotamobagu menyampaikan rasa syukur atas usia Kota Kotamobagu yang ke-17 dan mengajak semua pihak untuk merefleksikan perjuangan para pendahulu.

“Kapolres Kotamobagu dalam acara ini, kontrol Rutan untuk Pastikan Pengamanan, Kebersihan dan Kesehatan Orang Tahanan Terjamin Dengan Baik.Beliau juga menekankan pentingnya memaksimalkan peran dan tanggung jawab demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan tema peringatan tahun ini. Pj. Walikota juga memaparkan berbagai pencapaian di dalam perkembangan yang telah dicapai Kota Kotamobagu selama 17 tahun terakhir, termasuk peningkatan fasilitas kesehatan dan pendidikan, serta kemajuan di berbagai sektor ekonomi,”Ucap Walikota kotamobagu.

Upacara diakhiri dengan adanya penghormatan kepada Lambang Daerah Kota Kotamobagu, dalam pembacaan doa, dan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, piala, dan sertifikat dalam rangka peringatan HUT ke-17 Kota Kotamobagu, diikuti dengan foto bersama Pj. Walikota Kotamobagu dengan para tamu dan undangan.

(Jhon A.Waluyan).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *