Katekisasi Pelsus GMIM, Wagub Kandouw: Strategi Pertumbuhan Jemaat

Sulut, identitasnews.id – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, menghadiri Katekisasi Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM Wilayah Manado Mapanget Tumpa Dua di GMIM Eklesia Pandu, Sabtu (01/06/2024).

Seminar mengangkat tema “Tetap Setia Dalam Panggilan Melayani”.

Penatua sekaligus Wagub Kandouw mengangkat topik strategi pertumbuhan jemaat mengatakan, mengelola keuangan gereja harus ada kepercayaan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, kedua soal aksesibilitas yakni semua orang boleh tanya mencari tahu tentang pengelolaan keuangan di gereja, jangan ditutupi agar menjamin keterbukaan.

Ketiga, presisi atau ketepatan. “Harus berhikmat supaya tepat sasaran termasuk Pendeta dan Ketua Jemaat pasti ingin presisi bangun kapasistas gedung gereja. Kalau torang tidak hikmat, tidak cerdas dalam keuangan yang ada minus terus,” urainya.

Penatua Kandouw juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Dana dalam Sidang Majelis Sinode (SMS).

“Harta gereja paling bermanfaat adalah penghapusan dosa yang seutuhnya. Apa hubungannya dengan perbendaharaan gereja? Torang harus jaga ingat betul tentang keselamatan paripurna itu harta paling utama dan bagaimana menjamin itu ada di Galatia 5:22-23 tentang Buah Roh,” tandasnya.(*/akm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *