Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sangihe, Tamuntuan Temui Menparekraf

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Fransiscus Andy Silangen, Sp.BD.KBD di dampingi Kadis Pariwisata Daerah, melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangka pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah masing-masing, Rabu (22/02/2023).

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati memaparkan letak geografis, luas Wilayah, Jumlah Penduduk, Jumlah Kecamatan, Kelurahan, Desa, Fasilitas-fasilitas Rumah Makan dan Hotel di Kepulauan Sangihe. Selain itu juga dijelaskan prioritas awal pembangunan pariwisata yaitu lokasi kawasan wisata Boulevard Tahuna dan kawasan Wisata Mangrove.

“Kami dari Pemda Kepulauan Sangihe, mempunyai skala prioritas dalam pengembangan Pariwisata dan ekonomi kreatif, yaitu kawasan Wisata yang ada di Boulevard Tidore dan Kawasan Wisata Mangrove di Kelurahan Tapuang dan semoga bisa langsung di tindak lanjuti oleh Pak Menteri”, kata Tamuntuan.

Sementara itu, Menteri Kemenparekraf dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi apa yang di sampaikan oleh Penjabat Bupati. Menteri menjelaskan bahwa Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk dalam kawasan strategis pariwisata nusantara yang terletak di perbatasan dan dekat dengan lokasi super prioritas nasional yaitu Likupang yang memiliki potensi alam dan budaya yang luar biasa.

Oleh karena itu, wisata yang ada di Kepulauan Sangihe bisa di persiapkan untuk masuk dalam skala prioritas, dengan potensi alam yang melimpah, dengan tidak mengesampingkan prosedur persyaratan seperti memiliki lahan, Ripparda, Master Plan dan DED, tambah Menteri.

Turut hadir juga dalam pertemuan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti, Bupati Majene, Bupati Halmahera Barat, Bupati Gorontalo, Penjabat Bupati Nagan Raya, Walikota Sunggai Penuh, Walikota Payakumbuh.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *