Kerahkan Kekuatan Penuh, Polsek Langowan Sukses Amankan Jumat Agung

LANGOWAN, Identitasnews.id – Setelah sukses mengamankan perayaan Jumat Agung Kematian Isa Almasih, Jumat (2/4/2021), Polsek Langowan Polres Minahasa, juga tengah menyiapkan pengamanan Perayaan Paskah atau Kebangkitan Kristus pada hari Minggu (4/4/2021) sebagai Paskah Pertama dan esoknya Senin (5/4/2021) sebagai perayaan Paskah Kedua.

” Terima kasih kepada seluruh personil Polsek Langowan yang telah bekerja keras mulai dari malam Perayaan Kamis Putih kemudian Perayaan Jumat Agung, sehingga umat Kristiani di kecamatan Langowan Utara dan Langowan Timur serta Langowan Selatan bisa menjalankan ibadah perayaan ini dengan aman dan tentram , ” ujar Kapolsek Langowan AKP Dharta Daipaha, Kamis (2/4/2021).

Lanjut Daipaha Rencana Pengamanan (Rempam) pada pelaksanaan Ibadah Jumat Agung, dan Perayaan Paskah di Wilayah Hukum Polsek Langowan melibatkan kekuatan penuh atau seluruh anggota dilibatkan termasuk bantuan dari TNI, Sat Pol PP dan Panji Josua, GP Ansor – Banser, LMI Minahasa dan juga Ormas lainnya.
Untuk pengamanan Perayaan Paskah nanti, lanjut Daipaha sesuai perintah Pimpinan dalam hal.ini Bapak Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK, untuk kegiatan ibadah Jumat Agung maupun perayaan Paskah.

Polsek Langowan kembali akan bersinergi dengan TNI (Koramil), Pol PP, dan dibantu sejumlah Organisasi Masyarakat seperti Panji Joshua, GP Ansor- Banser, LMI Minahasa akan bersama sama melaksanakan pengamanan pada semua gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Langowan.

“ Kepada masyarakat di himbau mari kita bersama sama kita menjaga Kamtibmas, dan turut memantau situasi, jika ada orang yang mencurigakan silahkan melapor kepada pihak Polri. Begitu juga bagi tamu tamu yang akan datang selama beberapa hari di wilayah hukum Langowan agar melapor ke desa setempat , ” tukas Kapolsek. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *