KIPP Bolmut Ingatkan PPK Terpilih Terkait Tugas, Wewenang dan Kewajiban

BOLMUT, IdentitasNews.Id – Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengingatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru saja terpilih untuk tetap patuh pada Tugas, Wewenang dan Kewajiban sebagai PPK.

Hal ini disampaikan ketua KIPP Bolmut Ismail S Mobiliu Kamis, (16/05) tadi. Menurutnya, PPK adalah badan Adhoc yang dibentuk oleh KPU Kabupaten untuk menjalankan seluruh tahapan ditingkat kecamatan dan sebagai ujung tombak KPU dalam menciptakan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah yang berintegritas dan berkualitas.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh PPK yang baru saja terpilih tapi dalam menjalankan seluruh tahapan, adalah tugas berat. Tugas wewenang serta kewajiban sebagai lembaga negara ditingkat kecamatan itu yang terpenting,” terang Ismail.

Dia juga menegaskan KIPP akan terus memantau seluruh tahapan Pilkada Bolmut 2024 termasuk seluruh kebijakan dan keputusan KPU terkait tahapan termasuk menjaga netralitas dan integritas penyelenggara dalam melahirkan Pemilu yang berkualitas.
“Bukan hanya KIPP, tapi seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk mengawal dan memantau seluruh proses tahapan penyelenggaraan Pilkada Bolmut 2024,” tutupnya (FAM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *