Koampa, Optimis 75 Siswa Kelas 9 Lulus Seratus Persen

TONDANO, identitasnews.id – Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Langowan Djonlie Koampa S.Pd, mengaku optimis dimana sebanyak 75 siswa kelas 9 yang telah mengikuti Ujian Sekolah (US) beberapa waktu lalu bakal lulus seratus persen.

” Alasannya ke 75 siswa kelas 9 tersebut semuanya telah mengikuti aturan pembelajaran sejak kelas 7 – 9 termasuk US. Dan merujuk pada sistem penilaian yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa. Makanya saya sangat optimis mereka semua lulus seratus persen , ” tukas Koampa, Senin (31/5/2021).

Lanjut Koampa, lulus tidaknya siswa menjadi kewenangan Sekolah untuk memutuskan tentu didasarkan pada penilaian secara menyeluruh, sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini, berbeda dengan sebelumnya masih ditentukan oleh hasil akhir ujian nasional.

Meski demikian penentuan kelulusan nanti akan ditentukan melalui Rapat Penentuan Kelulusan pada hati Kamis, (3/6/2021) yang dihadiri oleh dewan guru setelah melakukan evaluasi dan penilaian akhir atas capaian siswa selama menempuh pendidikan di SMP Negeri 6 Langowan.

” Sedangkan untuk pengumuman kelulusan secara serentak se kabupaten Minahasa digelar pada hari Jumat, (4/6/2021). Pengumuman bisa langsung dibawa ke rumah siswa atau di sekolah, berdasarkan hasil pembicaraan dalam rapat penentuan kelulusan, dengan menerapkan protokol kesehatan , ” terang Koampa.

Dia berharap seluruh siswa kelas 9 yang sedang menanti pengumuman akhir kelulusan agar tidak melalukan hal-hal yang tak terpuji misalnya aksi coret mencoret seragam, apalagi kegiatan yang membahayakan keselamatan seperti kebut-kebut di jalan dengan menggunakan sepeda motor usai menerima hasil pengumuman sebagai bentuk perayaan.

” Tetap sabar dan jangan sekali-kali melakukan cara-cara yang tak terpuji dengan alasan merayakan keberhasilan ini. Mohon pengawasan dari orang tua tetap dilakukan , ” pinta Koampa. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *