Komitmen KPU Tomohon Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Insan Pers

Tomohon identitasnews.id- Bersama Insan pers, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tomohon berkomitmen untuk mensukseskan pilkada 2024.

Hal ini disampaikan ketua KPU Vierna Pijoh SE, didampingi para Komisioner KPU Tomohon, yakni Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Sumber Daya Manusia, Rojer R Datu SSos, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Deisy Soputan SPd MHum dan Selaku narasumber, Kordinator Wilayah Tomohon BIN, Letkol Laut Achmad Firgaus, dalam media gathering kesiapan KPU Kota Tomohon dalam menyelenggarakan Pilkada Tahun 2024, Jumat (14/6/2024).

“Melalui kegiatan media gathering ini, diyakini bahwa kami (KPU) bersama para insan pers, siap menyukseskan Pilkada 2024. Karna itu kami mohon kerjasamanya dalam pemberitaan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang prodak-prodak dari kami, dan kami minta teman-teman pers dapat lebih objektif dalam pemberitaan, buatlah narasi-narasi yang menyejukkan,”ucapnya.

Sementara dalam materinya Korwil BIN kota Tomohon Letkol Laut Achmad Firgaus mengatakan, peran media sangat penting untuk mengantisipasi berbagai potensi persoalan yang bisa terjadi di setiap tahapan Pilkada Tomohon 2024.

“Peran media itu sangat penting. Kami justru sering dapat informasi dari media. Info yang kami butuhkan justru didapatkan dari media,” kata Firgaus.

Ia juga menegaskan, media massa merupakan mata dan telinga masyarakat, karena itu penting untuk memberikan informasi yang mencerahkan masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat menerima informasi yang ambigu. Informasi yang berpihak ke kiri dan ke kanan, jangan sampai informasi yang di sampai hoaks. Kalau informasi awal yang kita sampaikan asumsi, dalam pemberitaan selanjutnya jadi fakta, masyarakat bisa nilai media ini kompatibel, bisa dipercaya,” jelasnya.

Turut hadir Sekretaris KPU Tomohon,Anita S Tampi dan awak media biro Tomohon.(Echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *