Koordinasi Antar Lembaga, Kunci Utama Ciptakan Rasa Aman di Kawangkoan Utara

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur S.Pt MM, menegaskan faktor keamanan merupakan kunci utama terselenggaranya keamanan serta kenyamanan di masyarakat. Tapi hal itu, lanjutnya Mendur jika adanya koordinasi yang baik antar lembaga yakni Pemerintah, Kepolisian dan TNI atau yang lebih dikenal dengan sebutan tiga pimpinan kecamatan (Tripika).

” Bagi saya dalam rangkah menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat adalah terjalinnya komunikasi serta koordinasi antar lembaga yang ada di tingkat kecamatan yakni Camat, Kapolsek dan Danramil atau Tripika ,” ujarnya, Jumat (10/03/2023).

Dikatakan Mendur, wujud kebersamaan dan kekompakan antar lembaga bisa di wujudkan dalam hal sederhana dan tidak perlu dilakukan secara formal.

“Seperti pagi ini kami berkumpul di salah satu rumah kopi. Sambil menikmati secangkir kopi hangat dan bakpao lezat, kami mulai membicarakan beberapa hal terkait upaya dan usaha untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat Kawangkoan Utara ,” tutur Mendur.

Koordinasi antar lembaga sangat dibutuhkan demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan khususnya di kecamatan Kawangkoan Utara. Makanya Mendur menegaskan koordinasi antar lembaga menjadi sebuah keharusan dalam sistem pemerintahan saat ini, agar sedini mungkin bisa diketahui potensi gangguan keamanan dan upaya apa yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi gangguan tersebut.

” Saya selaku Camat Kawangkoan, Kapolsek AKP dan Danramil Kawangkoan – Tompaso Lontoh, kami kompak, terus berkoordinasi dalam rangkah menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Kawangkoan Utara. Koordinasi ini rutin kami lakukan dan kami tetap memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga wilayah ini dengan tenaga dan pikiran dan semangat demi Kawangkoan Utara yang aman damai dan maju ,” pungkas Mendur. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *