KPU Bolmut Gelar Pelantikan PPK Sesuai Prosedur

BOLMUT, IdentitasNews.Id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Zamaludin Djuka menyebut pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah sesuai dengan prosedur dan pedoman petunjuk teknis perekrutan badan Adhoc.

Pernyataan ini dikatakan ketua KPU Bolmut dengan adanya sorotan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terkait kegiatan Pelantikan PPK yang dinilai pemborosan anggaran.

Menurut Djuka, Kamis (16/05) melalui saluran telepon mengatakan pelaksanaan pelantikan PPK yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu itu telah melalui mekanisme pedoman petunjuk teknis penetapan dan perekrutan badan Adhoc terutama PPK.

“Terkait Penetapan dan pelantikan PPK inikan melalui rapat pleno dan hasilnya berdasarkan semua kesepakatan pimpinan, bukan hanya keputusan saya pribadi,” kata Dzuka.

Lebih lanjut, menurutnya terkait adanya sorotan dari sejumlah masyarakat soal tempat pelantikan PPK adalah hal yang biasa.

“Iya, kami paham terkait sorotan itu. Nantinya kegiatan bukan hanya sekedar pelantikan tetapi ada bimbingan teknis kepada PPK sebagai penguatan dibidang kepemiluan dan nantinya akan dilaksanakan selama dua hari, jadi kami mencari tempat yang representatif agar kegiatan itu berjalan lancar dan baik,” terangnya.

Diapun menambahkan bahwa KPU Bolmut bekerja bukan tanpa dasar dan sesuai dengan amanat Undang-undang. “Kami menjalankan tugas tahapan demi tahapan pilkada bolmut ini sesuai dengan undang-undang baik PKPU maupun peraturan yang berlaku lainya. Namun kami selalu membuka diri tidak kebal dengan kritik maupun saran,”tutupnya. (FAM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *