KPU Bolmut Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

 

BOLMUT, IdentitasNews.Id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi luncurkan maskot dan jingle untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 yang dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko, Sabtu (08/06).

Kegiatan ditandai dengan agenda Fun Run yang diikuti lebih dari 300 peserta dengan panjang rute 5 Kilo Meter.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Dzuka mengatakan peluncuran maskot dan jingle ini merupakan salah satu tahapan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Tahun 2024.

“Malam ini kita launching maskot dan jinglenya, bahwa tahapan Pilkada, hari ini sudah dimulai. Kegiatan peluncuran ini, kami awali dengan beberapa lomba yang tujuannya untuk menyalurkan minat para kaula muda, seperti Fun Run, Zumba , Fun Match Mobile Legend,” kata Djuka.

Djuka menyampaikan kegiatan Fun Run sendiri, titik startnya berada di alun-alun lapangan kembar Boroko dengan jalur melewati wisata Batu Pinagut, Kantor KPU, Kantor ULP PLN Boroko, dan Finish kembali di LKB.

“Untuk lomba fun run tadi, dilepas langsung Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Firman Sy. Stion,” lanjut Djuka.

Djuka menambahkan, maksud dari pelaksanaan fun run ini untuk memantik para kaula muda yang notabennya merupakan pemilih pemula agar nyaman dan merasa dekat dengan penyelenggara, sehingga akan lebih mudah melakukan sosialisasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024.

“Nantinya para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang saku total 3 juta rupiah dan 50 pelari masuk finish awal mendapatkan medali,” ucapnya.

Diketahui kegiatan fun run tersebut dihadiri oleh para Komisioner KPU Bolmut, Perwakilan Polres Bolmut, PPK dan PPS Se Kabupaten Bolmut, para awak media serta para atlit pecinta Olahraga Lari. (FAM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *