KPU Sangihe Lantik 398 Pantarlih Pilkada Tahun 2024

SANGIHE.Identitasnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe melantik sebanyak 398 Pantarlih atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024 khususnya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pengambilan Sumpah/Janji serta pelantikan di lakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Absan Reformasi Tahendung, SE, bertempat di Tahuna Beach Hotel and Resort, Senin (24/06/2024).

Dalam sambutannya, Absan Reformasi Tahendung, SE mengatakan bahwa pengambilan Sumpah/Janji serta pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe juga dilakukan serentak yang di pusatkan di Tahuna Beach Hotel and Resort bagi Kecamatan yang ada di daratan dan dekat, sedang bagi Kecamatan yang jauh dan di Kepulauan dilaksanakan secara daring, jelas Tahendung.

“Selamat kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang baru di ambil Sumpah/Janji dan dilantik. Pantarlih sebagai garda terdepan pengawal demokrasi dalam melaksanakan tugas Pemutakhiran Data Pemilih”, kata Tahendung.

Kami berharap agar proses pemutakhiran data pemilih dapat berjalan dengan baik, sehingga tidak ada lagi data pemilih yang ganda, tidak ada data orang meninggal masih ada di dalam daftar pemilih, pemilih yang baru berusia 17 tahun pada 27 November sudah masuk dalam daftar pemilih. Jika semua bekerja dengan seksama dan teliti maka tidak ada pemilih yang tidak terdaftar dan jauh dari resiko hukum, tegas Tahendung.

“Selamat menjalankan tugas, semoga seluruh Pantarlih diberkati Tuhan”, kuncinya.

Sementara Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, SH., MH dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Johanis Pilat, S.Sos, MM mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena masih diperkenankan Tuhan untuk hadir dalam pelantikan dan apel akbar petugas pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2024.

“Selamat kepada semua petugas pemutakhiran data pemilih yang baru di ambil Sumpah/Janji dan dilantik, Selamat bertugas”, kata Pilat.

Kami berharap bahwa semua petugas pemutakhiran data pemilih yang baru dilantik menjadi garda terdepan dan pengawal demokrasi yang berintegritas dan berkualitas, agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat berjalan sukses tanpa harus ada masalah terkait pemutakhiran data pemilih, harap Pilat.

Kiranya semua pihak dapat melaksanakan tugas dan peran masing-masing berdasarkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, kuncinya.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *