KPU Sangihe Welcome Terkait Kasus Dugaan Pergeseran Suara

SANGIHE.Identitasnews.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe Absan R. Tahendung, SE mengatakan bahwa KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat terbuka, sangat welcome dengan kasus dugaan pergeseran perolehan suara di internal salah satu partai politik peserta Pemilu tahun 2024 yang diduga juga melibatkan oknum Komisioner KPU.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Absan R. Tahendung, SE kepada awak media, Jumat (01/03/2024).

“Kami KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat terbuka dengan hal ini, sangat welcome dengan hal ini ketika teman-teman peserta Pemilu mendapatkan bukti ada dugaan ini maka silahkan melaporkan kepada pihak berwajib termasuk di sentra Gakkumdu”, kata Tahendung.

Agar temuan ini bisa ditindak lanjuti dan masalah ini terbuka lebar dan bisa dibuktikan apakah benar atau tidak benar. Jangan sampai memalukan nama institusi karena kita menjaga nama baik institusi yang kita cintai, lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa ia tidak pernah melindungi apabila ada oknum yang melakukan hal seperti itu dan mempersilahkan kalau ada pihak-pihak yang dirugikan untuk menempuh jalur hukum.

Karena terhadap kasus dugaan seperti itu perlu pembuktian dan itu hanya dapat dilakukan melalui jalur hukum, kunci Tahendung.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *