KPU Tomohon Ikut Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Tomohon identitasnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tomohon yang diwakili oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Arinny Y. Poli serta Operator Sidalih Prisca Lombogia, mengikuiti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) serta e-Coklit untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Kegiatan ini dibuka ole Ketua KPU Hasyim Asy’ari bersama Anggota KPU Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat dan August Mellaz

Dalam sambutannya Hasyim berharap bahwa KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota untuk kerja secara maksimal untuk memastikan pemilih dapat menggunakan hak pilihnya.

“Ada 3 prinsip yang harus diperhatikan yaitu komperhensif, akurat dan mutakhir atau up to date,” ucap Hasyim.

Selanjutnya, Betty memimpin sesi arahan. Pada sesi arahan, ia menyampaikan bahwa data pemilih merupakan dasar dalam melakukan pengadaan logistik oleh karena itu penting untuk cermat dan akurat.

Sementara Afif menyampaikan apresiasinya terkait Data Pemilih Pemilu 2024 ini lebih baik dibanding Pemilu sebelumnya.

“Tetap selalu kompak, dan menjaga marwah kepercayaan publik kepada KPU melalui data yang baik,” imbuhnya .

August Mellaz pun berharap, keberhasilan yang baik pada Pemilu 2024 dapat dilanjutkan kembali di Pilkada 2024.

Turut hadir pejabat eselon I dan II Setjen KPU, Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.(Echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *