Kunjungan Kerja Danrem 131/Santiago Disambut Penjabat Bupati Sangihe

SANGIHE.Identitasnews.id – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sangihe dan di sambut oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, S.H., M.H. bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, ketika tiba di Makodim 1301/Sangihe, Selasa (04/06/2024).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H. menyampaikan Selamat datang kepada Danrem 131/Santiago beserta rombongan di wilayah kerja Kodim 1301/Sangihe.

“Semoga kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1301/Sangihe dapat berjalan lancar”, kata Dandim.

Setelah melaksanakan silaturahmi dengan Penjabat Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe di Makodim 1301/Sangihe, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H melaksanakan pertemuan dengan jajaran Kodim 1301/Sangihe.

Dalam arahannya, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H menekankan pentingnya disiplin dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

Seusai kegiatan pertemuan dengan jajaran Kodim 1301/Sangihe dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak stunting. Selanjutnya mengunjungi Koramil 1301-05/Tahuna sekaligus melakukan pengecekan ke seluruh ruangan Koramil dan melaksanakan pengecekan data-data Babinsa.

Setelah itu Danrem 131/Santiago melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Bataha Santiago yang berada di Kampung Karatung 1 Kecamatan Manganitu.

Danrem 131/Santiago juga merasa bangga karena dapat mendengar cerita sejarah Santiago dari penjaga Makam yang juga merupakan keturunan Raja Santiago sendiri.

“Selalu Komandan di Satuan Korem 131/Santiago harus mengetahui sejarah nama Santiago dan saya sangat bangga dapat mengetahui siapa itu Raja Santiago apalagi saya bertemu langsung dengan keturunan Raja Santiago dan mendengar ceritanya. Ini merupakan kewajiban sebagai Komandan di Satuan yang menyandang nama Santiago”, kata Danrem.

Pada malam harinya, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H menghadiri malam keakraban yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati yang di hadiri oleh Penjabat Bupati Albert Huppy Wounde bersama unsur Forkopimda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah yang selalu bekerja sama dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait dalam membangun wilayah.

Malam keakraban merupakan sebuah acara untuk mempererat tali silaturahmi agar saling mengenal satu sama lain, kunci Danrem.(Adve/Jantje)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *