Kurangi Pemakaian Sampah Plastik, DLH Bagikan Tumbler di Kecamatan Malalayang

Manado, identitasnews.id – Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado yang dipimpin plt. Kadis Thresje J. Mokalu, MAP, Senin (26/8/2019), bertempat di Aula Kantor Camat Malalayang mensosialisasikan pengurangan pemakaian sampah plastik sekaligus membagikan Tumbler kepada jajaran Pemerintahan Kecamatan Malalayang.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup, kegiatan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota G. S. Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor D. Bastiaan (GSVL-Mor), lewat Dinas Lingkungan Hidup untuk mengurangi pemakaian sampah dari bahan plastik, khususnya air minuman kemasan plastik.

“Pembagian Tumbler kepada Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, dan Kepala Lingkungan, sebagai ujung tombak Pemkot untuk memberikan teladan bagi seluruh masyarakat. Dimana saja, kapan saja dan dalam kegiatan apapun Tumbler ini bisa dibawa,” ujar Mokalu.

Mokalu juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, patuhi jam buang sampah dari pukul 18:00 – 06:00 Wita,” harap Mokalu.

Kadis Lingkungan hidup memberikan Tumbler kepada Sekcam Malalayang

Sementara itu, Camat Malalayang Deysie Kalalo, SE, MAP, memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup atas pembagian Tumbler bagi seluruh perangkat Kecamatan sampai Lingkungan.

“Terima kasih kepada Kadis Lingkungan Hidup, kegiatan ini akan semakin memicu seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Malalayang untuk mensosialisasikan penggunaan Tumbler kepada masyarakat, dalam upaya mengurangi pemakaian sampah berbahan plastik,” kata Kalalo. (#70)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *