Labesi Wakili Penjabat Bupati Resmikan Balai Rakyat Kampung Barangkalang

SANGIHE.Identitasnews.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu C.C. Labesi, S.Sos mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan meresmikan Balai Rakyat Kampung Barangkalang Kecamatan Manganitu, Kamis (14/03/2024).

Kapitalaung Kampung Barangkalang Frangky Siri pada saat membacakan laporan kegiatan mengatakan bahwa pembangunan Balai Rakyat tersebut pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen yang ada di Kampung Barangkalang.

Dengan tujuan sebagai wadah untuk membangun integritas warga maupun fungsi dari komponen sosial masyarakat sehingga dapat saling melengkapi dan menunjang seperti menciptakan lingkungan baru yang dinamis dan harmonis, lanjut Siri.

Bahkan ia menambahkan bahwa pembangunan Balai Rakyat tersebut dilakukan dengan padat karya tunai selama empat tahap pembangunan dengan sumber dana dari anggaran Dana Desa, dengan menelan biaya sebesar Rp. 794.429.000,- (Tujuh ratus sembilan puluh empat juta empat ratus dua puluh sembilan ribu rupiah) dengan rincian : tahun 2019 sebesar Rp. 300.000.000,- tahun 2020 sebesar Rp. 33.829.000,- tahun 2022 sebesar Rp. 150.000.000,- dan tahun 2023 sebesar Rp. 310.600.000,-

Sementara Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu C.C. Labesi, S.Sos menyampaikan selamat atas diresmikannya Balai Rakyat sebagai sarana penunjang penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ada di Kampung Barangkalang Kecamatan Manganitu.

Sehingga dalam suasana syukur dalam momentum peresmian Balai Rakyat ini, akan memberikan nuansa baru serta landasan berpijak dan sumber motivasi bagi segenap komponen masyarakat, terlebih lagi masyarakat Kampung Barangkalang untuk saling bersinergi dengan pemerintah dalam memantapkan tekad dan motivasi guna membangun Kampung Barangkalang, lanjut Labesi.

“Kita harus memahami bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat dibangun atas dasar semangat kebersamaan serta didorong oleh kesadaran untuk mengedepankan dan menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan”, kata Labesi.

Keberhasilan menyelesaikan pembangunan Balai Rakyat Kampung Barangkalang ini merupakan perwujudan komitmen dan kerjasama antara pemerintah dengan segenap komponen masyarakat untuk berperan serta sekaligus memberikan kontribusi positif dalam membangun dan memajukan Kampung Barangkalang Kecamatan Manganitu khususnya dan Kabupaten Kepulauan Sangihe pada umumnya, kunci Labesi saat membacakan sambutan Penjabat Bupati.

Turut hadir dalam peresmian Balai Rakyat Kampung Barangkalang, Kepala Dinas Pertanian Frangky Natingkaseh, S.Pi, Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Toufan Pontoh, SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Frans Porawouw, S.Sos serta Direktur Rumah Sakit Daerah Liun Kendage dr. Aprikorus Loris, Sp.PD.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *