Lantik Penjabat Ketua TP-PKK Bolmong dan Sangihe, Ketua Rita: PKK Aktif, Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Sulut, identitasnews.id – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan memimpin pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK, Dekranasda, dan pengukuhan Pembina Posyandu dan Bunda Paud Kabupaten Bolaang Mongondow, Firlia Mokoginta-Mokoagouw, dan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Yosefin Matilda Wounde, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin, (10/06/2024).

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada penjabat yang baru,” ucap Tamuntuan saat menyampaikan sambutan.

Dia menjelaskan PKK merupakan suatu gerakan organisasi yang telah lama ada di Indonesia dan menjangkau sampai ke dasawisma bahkan rumah tangga.

“Jadi potensinya pasti besar, tinggal sekarang mau dihidupkan, dipakai, digunakan, diaktifkan, atau tidak. Jika dimanfaatkan pasti efeknya sangat besar,” tuturnya.

Yang perlu dilakukan yakni mengaktifkan PKK untuk memberikan manfaat bagi orang banyak. Hal ini bisa dilakukan lewat kerja sama tim dalam menjalankan setiap program yang ada.

Tamuntuan mengajak penjabat yang baru dilantik untuk memprioritaskan program PKK sesuai tantangan di daerah masing-masing. Misalnya fokus pada masalah stunting, pendidikan atau hal lainnya.

Oleh sebab itu diharapkan kinerja pengurus PKK dapat ditingkatkan dalam mendukung program Pemerintah Daerah masing-masing.

Selain itu, istri tercinta Gubernur Sulut, Olly Dondokambey itu juga mengingatkan para kader PKK untuk turun secara langsung ke kecamatan maupun desa di daerah masing-masing. Dan bila mendapat kesulitan, dapat berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Mari kita manfaatkan ketika diberi kepercayaan, untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat, dengan sumber daya yang ada, manfaatkanlah potensi yang ada di daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.

Hadir pula Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Tanos, para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulut, serta pejabat di lingkungan Pemprov Sulut dan tamu serta undangan.(*/akm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *