Lawan Petugas Polantas, Dua Pria Asal Kamasi di Ciduk Totosik

TOMOHON  identitasnews.id- Dua pria Asal Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah ,yaitu SO(21) dan JT (20) diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon, karena melawan petugas Personil Lalu Lintas Resort Tomohon, yang sedang melaksanakan tugas, Senin (13/12/2021).

Adapun kronologis kejadiannya, sekira jam 18.00 Wita, kedua tersangka yang berboncengan menggunakan sepeda motor, melintas di kompleks bundaran tugu Tololiu Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah.

Pada waktu bersamaan, Personil Lalu Lintas Res Tomohon sementara melaksanakan Giat pengaturan. Bripka M. Umbokahu, yang melihat kedua tersangka yang tidak menggunakan helem, dan terdengar menggunakan knalpot racing, serta tidak dilengkapi plat nomor kendaraan, kemudian mencegat kedua tersangka tersebut.

Ketika mereka berhenti, tersangka SO langsung turun, dan terjadi adu mulut antara keduanya. Selanjutnya tersangka SO menyuruh tersangka JT melarikan diri bersama motor miliknya. Bripka M. Umbokahu yang melihat hal tersebut, hendak mencegat tersangka JT namun tersangka SO langsung memegang kerah kemeja Bripka M. Umbokahu lalu mendorongnya.

Tim URC Totosik yang mendapat informasi tersebut, langsung menuju ke TKP bersama personil Sat Lantas Resort Tomohon. selanjutnya, mengamankan tersangka SO. Kemudian dilanjutkan dengan mencari keberadaan tersangka JT.

Kurang lebih 30 menit, tim mendapat informasi tersangka JT sudah berada dirumahnya. Tim langsung bergerak menjemputnya tanpa perlawanan.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor yang digunaka, kedua tersangka, tim berhasil mengamankan dua bilah pisau yang disimpan didalam bagasi.

Kapolres Tomohon, AKBP Yuli Kurnianto, didampingi katim Totosik AIPDA Yanny Watung membenarkan hal tersebut.

“Saat ini kedua tersangka, motor yang digunakan, serta sajam yang di dapat, telah kami amankan di Polres Tomohon,” Tukas Watung.(echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *