Luki G Kasenda Hukum Tua Desa Kanonang Satu, Nahkodai APDESI Sulut Periode 2024-2029

TONDANO, identitasnews.id – Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Utara, yang digelar hari ini Selasa (11/6/2024), di hotel Arya Duta Manado, memilih secara aklamasi Ketua APDESI Sulut periode 2024-2029 Luki G J Kasenda SE SCL M.Si Hukum Tua Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa.

” Dari 12 DPC yang ada di Sulut 10 Pengurus DPC hadir dan sepakat secara aklamasi memilih saya sebagai Ketua yang baru ,” ujar Kasenda.

Sebelum menggelar Musda, DPD APDESI Sulut menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) APDESI Sulut, sebagai syarat utama di gelarnya Musda.

Dan atas perintah Musda maka dibentuklah Tim Formutar yang langsung diketuai oleh Luki Kasenda dalam rangkah menyusun kepengurusan periode 2024-2029.

” Tim formatur ini bertugas untuk menyusun pengurus yang baru termasuk mengatur waktu pelantikan,” tuturnya

Kasenda kemudian mengatakan adapun program utama APDESI Sulut dalam kepemimpinannya adalah membangun kemitraan dengan pemerintah mulai dari provinsi hingga kabupaten.

” APDESI adalah organisasi profesi yang dalam tugas dan tanggung-jawabnya adalah menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di desa. Dan untuk mewujudkan hal itu APDESI harus membangun kemitraan dengan pemerintah agar program-program baik di APDESI tapi juga di masing-masing desa bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Selain itu dalam kepengurusan APDESI yang baru ini akan membuat sejumlah program yang nantinya berkaitan dengan pengembangan hobby dan bakat lewat kegiatan olah raga dan kesenian yang bertajuk Porseni APDESI.

Disisi lain, dengan dipilihnya dirinya sebagai ketua APDESI Sulut yang baru, Kasenda mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan diberikan oleh pengurus DPC.

” Saya siap menjalankan tugas dan kepercayaan ini. Saya pun berharap doa dan dukungan dari seluruh pengurus dan anggota APDESI di 12 DPC dan APDESI Sulut. Saya juga berharap dukungan dari masyarakat dan lembaga- lembaga desa yang ada di Desa Kanonang Satu,” paparnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *