Marak Pencurian di Kawangkoan Raya, Mendur Minta Kuntua dan Lurah Himbau Masyarakat Waspada

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Maraknya pencurian yang terjadi di wilayah Kepolisian Kawangkoan, membuat masyarakat makin was was dan khawatir.

Pencurian baik di rumah maupun di perkebunan bahkan di pasar mengindikasikan Kawangkoan Raya makin tak aman.

Salah satu tokoh masyarakat Kawangkoan Raya Drs Berty Mendur M.Si, menghimbau kepada seluruh Hukum Tua (Kuntua) dan Lurah agar terus menghimbau masyarakat lewat pengeras suara maupun di kegiatan apa saja, agar terus waspada dan berhati-hati.

” Saya berharap pemerintah desa dan kelurahan pro aktif dengan memanfaatkan media apa saja bisa juga di kegiatan apa saja untuk menghimbau masyarakat agar tetap waspada. Tapi bisa juga menggalakkan siskamling di masing-masing lingkungan dan dusun atau jaga ,” tutur Mendur, Selasa (25/6/2024).

Dia juga berharap agar ketika mengalami pencurian masyarakat pro aktif melaporkan kejadian tersebut dengan minimal membawa bukti yang bisa di pertanggung-jawabkan. Disisi lain pihak kepolisian harus lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memaksimalkan patroli ke semua desa dan kelurahan.

” Masyarakat tentu berharap peran kepolisian agar lebih ditingkatkan guna menciptakan rasa aman dan nyaman. Meskipun diakui jumlah personil kepolisian di wilayah hukum sektor Kawangkoan Raya masih terbatas,” paparnya.

” Pencurian-pencurian ini bila tidak ada tindakan aparat keamanan/ pemerintah dapat menimbulkan dampak negatif kepada generasi muda karena menganggap kasus-kasus pencurian seolah-olah sudah hal biasa”Gawat. Apalagi saat ini musim pemetikan cengkih,” pungkasnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *