Mengikuti Desk Evaluasi TPI, Lapas Tondano Siap Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

TONDANO, identitasnews.id – Dalam upaya mewujudkan komitmen untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Lapas Tondano mengikuti Desk Evaluasi Satuan Kerja menuju WBK yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang dipimpin oleh Maddalena Saragi selaku Pengendali Teknis serta Dhony Alfianto selaku Ketua Tim, Rabu (15/5/2024).

Bertempat di ruang Aula Lapas Tondano, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano, Yulius Paath bersama seluruh anggota Tim Pembangunan ZI.

Sebelum memaparkan materi, TIM Pembangunan ZI Lapas Tondano terlebih dahulu menyembahkan yel-yel WBK yang penuh semangat, dilanjutkan dengan perkenalan tim pokja dari 6 area perubahan, serta pemutaran video profil satuan kerja.

Dalam paparannya, Kalapas Tondano Yulius Paath menjelaskan mengenai gambaran umum kondisi Lapas, 6 area perubahan pembangunan ZI, mitigasi risiko, maskot, inovasi, baik inovasi layanan kepada masyarakat maupun inovasi layanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Setelah memaparkan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi wawancara oleh TPI Kepada Kalapas dan Seluruh tim Pokja. Kalapas dan Ketua masing-masing pokja memberikan tanggapan atas pertanyaan yang diberikan oleh Tim TPI.

Tak berhenti pada Desk Evaluasi, TPI juga melakukan verifikasi lapangan untuk melihat secara langsung hasil perubahan yang telah dilakukan oleh Lapas Tondano. Dengan tekad kuat dan komitmen yang menggebu, Lapas Tondano siap untuk meraih predikat WBK sebagai bukti nyata dari upaya pembangunan zona integrasi yang dilakukan Lapas Tondano. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *