Minahasa Berduka, Watania: Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang Selama Tiga Hari Untuk SVR

TONDANO, identitasnews.id – Pemkab Minahasa mengeluarkan surat edaran dengan nomor : 100/329/Sekr-Bag Umum. Tanggal 22 Juni 2023, tentang Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang, Sebagai bentuk belasungkawa Pemkab Minahasa untuk memberikan penghormatan atas meninggalnya Bapak Drs Stefanus Vreeke Runtu (Bupati Minahasa Periode 2023-20213). Yang meninggal pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 di RSUP Kandouw Malalayang Manado.

” Surat resmi sudah kami keluarkan dan saya yang menandatangani surat tersebut, dimana selama tiga hari Sabtu, Minggu dan Senin, 24,25 dan 26 Juni 2023, seluruh masyarakat bahkan instansi pemerintah dan swasta untuk memasang bendera negara (merah putih) setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Drs Stefanus Vreeke Runtu,” ujar Sekda Minahasa Dr Lynda Watania M.Si, Jumat (23/06/2023).

Lanjut Sekda, Bupati Minahasa periode 2003-2013 Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR), layak mendapatkan kehormatan tersebut mengingat jasa dan pengabdiannya atas kabupaten Minahasa.

” Jadi pengibaran bendera negara setengah tiang ini adalah bentuk penghormatan atas jasa bapak SVR sebagai mantan Bupati Minahasa. Dan juga merujuk pada aturan yang berlaku terkait dengan peristiwa duka yang dialami oleh mantan pejabat atau yang sedang menjabat seperti bapak SVR,” tukas Sekda Watania.

Meninggalnya bapak Runtu, merupakan kehilangan yang mendalam bagi seluruh masyarakat kabupaten Minahasa, termasuk Pemkab Minahasa. Karena itu atas nama Pemkab Minahasa dan seluruh masyarakat menyatakan turut berduka cita. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan.

” Tuhan pasti memberikan penghiburan dan kekuatan buat keluarga. Dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian almarhum untuk daerah ini ,” pungkas Sekda. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *