Minahasa Targetkan Juara Umum Porprov Sulut 2022, Kandouw: Atlit Peraih Emas Diganjar 20 Juta

TONDANO, idenfitasnews.id – Kurang lebih 400 atlit akan diterjunkan oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke XI Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu.

Menariknya, Ketua KONI Minahasa, Glady Kandouw SE mengatakan, para atlet peraih mendali emas akan diberikan bonus 20 juta, perak 10 juta dan perunggu 5 juta.

“ Ini komitmen kami untuk memberikan bonus. Harumkan nama Minahasa. Tunjukan bahwa atlet Minahasa berprestasi dan memiliki semangat yang luas biasa,” ujar Glady saat melepas kontingan Porprov cabang olahraga sepak bola, di Aula Wale Ne Tou Tondano, Rabu (09/11/22).

Glady yang juga ketua DPRD Minahasa ini, menyampaikan pemberian bonus kepada atlet tersebut. Selain untuk memotivasi, juga sebagai penghargaan atas kiprahnya mengharumkan Kabupaten Minahasa.

“Hal ini sesuai dengan intruksi dan program OD-SK, dengan mengedepankan atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah harus diperhatikan. Karna mereka adalah aset yang perlu diperhatikan dan di sejahterakan,” kata Glady, yang kala itu didampingi Sekretaris KONI Vekky Pangkerego MPd dan Kabid Prestasi Dispora Minahasa, Theodorus Lumi.

Ia pun berharap, diajang olahraga berikutnya, atlet yang merasa lahir di Minahasa. Agar kembali ke tanah kelahiran dan mengharumkan nama daerah tercinta.

“Atlet yang membela daerah lain itu mungkin karna tidak ada perhatian dari pemerintah daerah. Namun berkat kepemimpinan ROR-RD, dan kebetulan saya dipercayakan sebagai ketua KONI, tentu akan memberi perhatian lebih kepada atlet asal Minahasa dan siap meningkatkan kesejahteraan atlet,” kata Glady.

Lanjut Kandouw, soal target, dia optimis kontingen Porprov Minahasa akan masuk dalam dua besar peraih medali kalau bisa juara umum.

“Sebagaimana ditargetkan Pak Bupati Royke Roring dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey, harus meriah juara satu atau seburuk buruknya juara dua. Saya sudah cek dilapangan semua cabor sudah melakukan persiapan sebaik mungkin dan saya yakin nomor satu atau nomor dua sudah di tangan,” ujarnya.

Kandouw berpesan para atlet Minahasa bisa berlaga dengan maksimal, dan mempersembahkan penampilan terbaiknya untuk mengharumkan nama Tanah Malesung.

Diketahui kontingan kabupaten Minahasa akan mengikuti 30 cabor yang akan diikuti. Sejumlah cabor jadi andalan meraih medali seperti pencak silat, atletik, catur, basket dan lainnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *