MTK Kampung Simueng Ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas

SANGIHE, identitasnews.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka penyelenggara pemerintahan di Kampung-Kanpung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus berupaya agar semua personil lembaga yang ada di Kampung dapat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas seperti yang di lakukan di Kampung Simueng Kecamatan Tabukan Selatan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Penjabat Kapitalaung Kampung Simueng Spenerwif R. Makagian saat ditemui harian ini, Rabu (12/08) menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek seperti ini sangat perlu bagi Majelis Tua-Tua Kampung (MTK) sebab mereka baru terpilih dan membutuhkan pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam melaksanakan tugasnya.

 

Lebih lanjut Makagian menjelaskan seharusnya saat ini kami sudah masuk pada penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) kampung namun di pending dulu nanti akan di laksanakan setelah Bimtek MTK selesai. Alasannya karena Bimtek menjadi bekal mereka dalam melaksanakan tugas sebagai MTK yang baru.

 

“Sedangkan untuk Perangkat Kampung sudah mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas pada tahun lalu (2019), kata Makagian.

 

Menyangkut kegiatan pemerintahan di Kampung Simueng sampai saat ini masih berjalan normal walaupun ketika wabah Covid – 19 sempat membuat semua orang jadi was-was. Dan untuk pembangunan fisik nanti akan ada pada tahap tiga yaitu pembuatan jalan rabat beton dan pos kambling. Sebab pada tahap dua paling banyak terserap ke biaya penanganan Covid – 19,lanjut Makagian.

 

Dengan adanya kegiatan Bimtek seperti ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah bersedia menjadi Nara sumber. Sebab materi yang di berikan menjadi bekal dalam menjalankan tugas ke depan, pungkasnya.(tr-01/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *