Natal Bukti Betapa Yesus Sangat Mengasihi Manusia, Watulangkow: Selamat Natal dan Tahun

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Kawangkoan yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sion Sentrum Sendangan Pdt Junisar Watulangkow S.Th, menegaskan bahwa kelahiran Yesus Kristus yang dikenal dengan Perayaan Natal merupakan bukti Tuhan melalui anaknya Yesus Kristus sangat mengasihi umat manusia.

“Karena itu sebagai umat yang percaya. Yesus lahir dan hadir dalam hidup kita manusia, semata-mata untuk menyelamatkan kita, artinya Yesus Kristus sangat mengasihi kita manusia ,” ujar Watulangkow.

Hal itu diungkapkan Watulangkow saat memimpin Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Minggu 25 Desember 2023 di GMIM Sion Sentrum Sendangan.

Ketua Presidium Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kecamatan Kawangkoan ini, mengatakan dalam Lukas 2:1-7 tentang Kelahiran Yesus, mengisahkan tentang perjalan Yusuf dan Maria orang tua Yesus menuju pada kelahiran Yesus di kandang hina Betlehem, yang mengandung pesan bahwa Yesus lahir dalam kesederhanaan dan ini hendak menyampaikan kepada kita bahwa perayaan Natal tidak perlu dengan pesta pora atau menghambur-hamburkan uang. Selain itu pesan lain yang hendak disampaikan adalah Natal selalu mengingatkan kita tentang betapa pentingnya damai sejahterah itu selalu hadir dalam diri kita dalam membangun relasi atau hubungan dengan sesama kita.

“Natal selalu membawa kita pada suasana yang sejuk, penuh damai dan kesederhanaan. Pola hidup inilah yang selalu disampaikan oleh Yesus dalam Alkitab kepada setiap mahluk yang percaya kepadaNya,” tuturnya.

Watulangkow, berharap lewat Natal ini perdamaian dan keharmonisan akan selalu hadir dalam kehidupan kita.
Yesus Kristus lahir di palungan akan selalu menjadi pesan yang indah dan mengagumkan bagi dunia.

Dibagian lain, Watulangkow, menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi semangat dan kerja keras pihak pengamanan baik Polri, TNI, Instansi Tehnis, dan pihak lain yang secara mandiri memberi diri dalam mewujudkan suasana yang aman, dan damai perayaan Natal 2023. Selanjutnya Diapun berharap agar hal yang sama akan dilakukan saat kita menyambut dan merayakan Tahun Baru 2024.

“Kami terus mendoakan bahkan mensuport pihak-pihak yang turut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, agar perayaan Natal dan Tahun Baru tetap terjaga dan terjamin kenyamanannya. Sehingga jemaat dan masyarakat merasa nyaman dan damai menyambut hari besar ini ,” tukas Watulangkow.

Dalam kesempatan itu Watulangkow, selaku Ketua Presidium BKSAUA Kecamatan Kawangkoan, dan sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Kawangkoan, serta Ketua Badan Pekerja Majelis (BPMJ) GMIM Sion Sentrum Sendangan dan keluarga Watulangkow Porotuo menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua, Amin.

“Natal sedang dan sementara kita rayakan. Tali kasih yang selalu menjadi perekat akan tetap menjadi perekat kebersamaan kita, menuju Tahun Baru 2024 yang sebentar lagi kita rayakan. Semangat dan optimisme akan menjadi modal utama kita dalam menatap Tahun 2024, tahun yang penuh berkat. Tuhan Yesus pasti melindungi, memberkati dan menuntun kita semua ,” pungkas Watulangkow. (rom).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *