Paat Imbau Warga Hati-hati Beraktivitas, Karena Cuaca Ekstrim

TOMBARIRI, identitasnews.id – Hukum Tua Desa Lolah Kecamatan Tombariri Timur Marthen Paat, menghimbau warganya agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas baik dalam maupun luar rumah disaat cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini.

” Pemerintah berkewajiban untuk terus mengingatkan warga terhadap potensi datangnya bencana alam saat cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. Kewaspadaan serta kehati-hatian dalam beraktivitas harus dikedepankan, agar kita bisa terhindar dari bahaya bencana ,” ujar Paat, Kamis (24/11/2022).

Cuaca ekstrim yang masih terus terjadi, harus disikapi dengan bijaksana, tetap tenang dan tetap waspada. Bencana bisa datang kapan saja, sepanjang kita wasapda kita bisa terhindar dari bahaya dan ancaman.

” Saya berharap warga yang tinggal di area rawan bencana tingkatkan kewaspadaan. Dan sewaktu-waktu bisa menghindar dengan cara mencari tempat yang lebih aman demi keselamatan jiwa ,” papar Paat.

Khusus untuk aktivitas di jalanan sebisa mungkin berhati-hati, jalan lecin dan tumbangnya pepohonan di pinggir jalanan tetap diwaspadai. Satu hal lagi jangan seenaknya membuang sampah disembarang tempat. Dan yang paling penting adalah kita selalu berdoa kepada Tuhan.

” Angin kencang, longsor bahkan banjir bisa terjadi. Dan semua itu bisa kita hindari. Selain kita tetap waspada, kita seharusnya bisa bersahabat dengan alam. Yang terakhir rajin berdoa kepada Tuhan agar kita terhindar dari bahaya bencana ,” tukas Paat. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *