Paat Tegaskan Perayaan Pengucapan Syukur Bebas dari Miras

TOMBARIRI, identitasnews.id – Perayaan pengucapan syukur akan dilaksanakan pada Minggu (25/9/2022). Perayaan pengucapan syukur ini digelar berdasarkan surat edaran Gubernur Sulut, dan merupakan sebuah tradisi jemaat dan masyarakat mensyukuri berkat Tuhan lewat hasil perkebunan dan pertanian. Hal ini diungkapkan Hukum Tua Desa Lolah Marthen Paat, Senin (19/9/2022).

” Pengucapan syukur sedianya digelar pada hari Minggu 25 September 2022 serentak di provinsi Sulawesi Utara dan kabupaten Minahasa ,” ujar Paat.

Dalam perayaan pengucapan syukur nanti, Paat bermohon kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk tidak menyiapkan minuman keras (miras) baik kepada tamu maupun di konsumsi sendiri.

” Saya ingin tegaskan jangan ada miras dalam perayaan ini. Mohon kerjasama seluruh pihak baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat , demikian juga kepada seluruh masyarakat ,” tegas Paat.

Miras selalu menjadi pemicu lahirnya gangguan keamanan. Miras selalu menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kita semua, sebab selalu menjadi penyebab utama lahirnya tindakan-tindakan yang tidak diingini bersama.

Karena itu Paat kembali memohon kerjasama seluruh pihak untuk sedini mungkin dan memastikan miras tidak ada dala perayaan ini. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *