Paparkan Hasil Kinerja Penjabat Bupati, Tamuntuan Dinilai Mampu Penuhi 111 Indikator

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan untuk yang terakhir kali menyampaikan hasil kinerja selama menjabat sebagai Penjabat Bupati untuk periode yang kedua sejak Mei 2023 – Mei 2024. Evaluasi triwulan IV tersebut dilaksanakan di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Kamis (16/05/2024).

Dari paparan yang disampaikan, menampakkan hasil kinerja yang memuaskan sebagai seorang Kepala Daerah Perempuan pertama yang telah memimpin masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

Pasalnya penilaian para Evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dr. Rinny Tamuntuan dinilai mampu membawa perubahan sangat baik menurut 111 indikator yang menjadi penilaian yang mencakup Aspek Pemerintahan, Aspek Pembangunan dan Aspek Kemasyarakatan.

Sedikit catatan yang ditinggalkan oleh tim evaluator pun berkisar tentang upaya yang akan dilakukan ke depan menyangkut keberlanjutan program kegiatan yang akan diteruskan oleh penerima estafet kepemimpinan yang nantinya dipercayakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kesempatan inipun dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Evaluator Itjen Kemendagri yang selama ini selalu memberikan masukan yang sangat membantu dalam mengarahkan Penjabat Bupati melaksanakan berbagai program kegiatan selama menjabat.

“Hal ini tentu tidak mudah, tapi saya merasa sangat terbantu dengan berbagai masukan yang sangat membangun bagi saya pribadi maupun bagi kami selaku jajaran Pemerintahan untuk terus bersinergi demi pembangunan yang lebih baik di Sangihe”, kata Tamuntuan.

Seluruh elemen, baik Legislator, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, berbagai Stakeholder baik Pemerintah maupun Swasta, dan seluruh Masyarakat Sangihe telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari segala keberhasilan yang telah diraih. Namun tentunya masih banyak pula kekurangan yang harus terus diperjuangkan, karena itu berbagai catatan ini akan kami titipkan kepada Penjabat Bupati selanjutnya, sambungnya dengan penuh haru.

Turut mendampingi Penjabat Bupati dalam Evaluasi Kinerja tersebut, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Inspektur, Kadis Kominfo dan Tim Penyusun Laporan Pertanggungjawaban.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *