Pariwisata Sulut Makin Maju, OD -SK Jadikan Manado Tujuan Penerbangan Lokal dan Internasional

Sulut, identitasnews.id – Pariwisata Sulawesi Utara semakin maju di tangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Buktinya Bumi Nyiur Melambai terus dilirik sebagai tujuan penerbangan lokal dan internasional.

Gubernur Olly yang diwawancara usai pertemuan dengan pihak TransNusa dan rapat bersama SKPD Pemprov Sulut, Senin (18/03/2024).

Gubernur Olly menyambut baik rencana perusahaan penerbangan dan optimis pariwisata Sulut akan semakin maju kedepan.

“Harapan kita peningkatan kembali pariwisata di Sulawesi Utara akan berkembang pesat,” tuturnya.

Terbaru maskapai TransNusa yang dipastikan akan membuka penerbangan rute Denpasar-Manado, Manado-Sorong dan Manado-Ambon pada awal April 2024 nanti.

Sebelumnya, maskapai internasional asal Korea Selatan yakni Korean Air yang tertarik membuka jalur penerbangan ke Manado.

Dimana tim inspeksi Korean Air telah mengunjungi Kota Manado, 27 Februari lalu sebagai bukti keseriusan mereka membuka rute Manado-Korsel.

Hal ini juga tak lepas dari perjuangan seorang Olly Dondokambey. Pasalnya, Manado sudah mulai dikenal di Korsel, pasca kunjungan orang nomor satu di Sulut itu saat mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri di Seoul akhir tahun lalu.

Ini bukan pertama kalinya penerbangan internasional tertarik membuka penerbangan langsung ke Manado. Jauh sebelumnya, sudah ada penerbangan.

Diketahui pada awal tahun 2023 silam, Gubernur Olly juga telah meresmikan penerbangan tujuan Manado-Bandara International Narita Tokyo, Jepang.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *